Sering Melanggar, Satpol PP Bondowoso Sita Gas Elpiji Milik PKL

Petugas Satpol PP Bondowoso Saat Menyita Gas Elpiji Milik Salah Satu PKL

KBRN, Bondowoso: Guna memberikan efek jera, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bondowoso menyita gas elpiji 3 kg milik empat pedagang kaki lima. Hal itu dilakukan dalam rangka penertiban dan untuk memberikan efek jera kepada para PKL.

Kabid Ketertiban Umum Dan Ketenteraman Masyarakat Satpol PP Bondowoso, Nanang Dwi Haryanto menerangkan para PKL yang berjualan di Jl. Ahmad Yani melanggar kawasan tertib lalu lintas (KTL). Sebelum diberi sanksi berupa penyiataan gas elpiji, mereka telah beberapa kali diberi teguran namun tak diindahkan.

" Ada empat pedagang, " katanya, Rabu (18/5/2022).

Selain gas elpiji, Satpol PP juga menyita mesin press gelas. Dalam upaya penertiban tersebut, Nanang menyebut tak ada perlawanan dari pedagang karena sudah melalui tahapan-tahapan.

" Insya Allah tidak ada karena sudah melalui tahapan-tahapan kepada PKL di Jln. A Yani," lanjutnya. 

Guna memberikan efek jera, para PKL diwajibkan menulis sebuah pernyataan untuk tidak berjualan di tempat itu lagi. Selanjutnya, semua barang hasil sitaan tersebut akan dikembalikan kepada pemilik. 

" Di kembalikan setelah menulis pernyataan," pungkasnya. 

Adapun, empat PKL yang disita gas elpijinya adalah pedagang pedagang batagor, pedagang telur gulung , wafel/es duren dan pedagang es tebu. (san/dyt)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar