Kejurprov, Atlet Tarung Drajat Situbondo Sabet Medali Perak

Atlet tarung drajat Kabupaten Situbondo raih medali perak pada ajang Kejuaraan Provinsi Jawa Timur, yang berlangsung selama dua hari, 14 -15 Mei 2022. (Foto Diana Arista)

KBRN, Situbondo: Atlet Tarung Drajat Situbondo, Jawa Timur, berhasil menyabet medali perak pada ajang Kejuaraan Provinsi Jatim yang berlangsung selama dua hari 14 - 15 Mei 2022 di Gedung Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Kediri. 

Ketua Umum Cabang Olahraga Tarung Draiat Kabupaten Situbondo, Yogie Kripsian Sah mengaku, pihaknya mengirim empat orang atlet untuk bertarung di ajang Kejurprov Jatim. Dari empat orang itu, satu orang berhasil membawa pulang perak.

"Alhamdulillah, dari tiga kelas yang diikuti atlet Tarung Drajat Situbondo berhasil membawa pulang medali perak di kelas 67,1-70 kilogram putera atas nama Ainur Rahman," kata Yogie kepada RRI, Selasa (17/5/2022).

Yogie mengaku bangga terhadap atlet asuhannya karena berhasil mempertahankan tradisi medali selama kejuaraan yang diikuti atlet cabang olahraga Tarung Drajat Situbondo. 

Yogie optimis, bisa mendulang medali pada ajang Pekan Olahraga Provinsi Jatim Ke-VII tahun 2022, dimana Situbondo menjadi salah satu tuan rumah, selain Kabupaten Lumajang, Jember, dan Bondowoso. 

"Tentu kami opmistis atlet Tarung Drajat bisa mendulang medali pada porprov yang rencananya digelar akhir Juni mendatang. Kami sudah siapkan tujuh atlet yang akan bertarung," ujarnya.

Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Situbondo, Deny Wahyu Pribadi mengapresiasi atlet cabang olahraga Tarung Drajat yang sudahberhasil membawa pulang medali perak pada ajang Kejurprov Jatim 2022.

"Kami apresiasi atlet Tarung Drajat. Cabor ini merupakan salah satu yang berpotensi memeroleh medali pada ajang porprov yang rencananya akan digelar bulan depan," tuturnya. (din/dyt)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar