Dua Siswa Asal Bondowoso Lolos Seleksi Paskibraka Tingkat Jatim

Enam Siswa Asal Bondowoso Mengikuti Seleksi Paskibraka Jatim, Dua Diantaranya Lolos

KBRN, Bondowoso : Dua dari enam siswa asal Kabupaten Bondowoso dinyatakan lolos dalam seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Provinsi Jawa Timur. Dua peserta yang lolos tersebut yakni Aditya dari SMA 1 Tenggarang dan Tias dari SMKN 1 Bondowoso.

Kepala Bidang (Kabid) Pemuda Dan Olahraga dari Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Bondowoso, Andrie Antonio Zola menuturkan, Bondowoso sebelumnya mengirim enam siswa yang terdiri dari 3 putra dan 3 putri terbaik untuk mengikuti tahapan seleksi. Namun yang terjaring hanya sepasang siswa dari sekolah berbeda.

" Seleksi ada tiga tahap yang digelar di BKSDM Surabaya dengan mengirim tiga putra dan tiga putri. Yang terjaring hanya satu putra dan satu putri," paparnya saat dikonfirmasi, Selasa (17/5/2022).

Menurutnya, enam peserta yang dikirim tersebut adalah yang terbaik dari total 38 siswa dari Bondowoso hasil seleksi tingkat kabupaten. Dalam seleksi tersebut dilakukan seleksi akademis, pengetahuan umum, tes tulis, tes fisik dan lain sebagainya. 

" Enam itu adalah yang terbaik yang kita kirim dari Bondowoso. Mereka sudah mengikuti tahapan-tahapan seleksi akademis, tes berbasis komputer dan lain sebagainya, " lanjut Zola.

Saat ini, dua siswa yang terjaring dalam seleksi tingkat provinsi akan menjadi tanggung jawab Pemprov Jatim. Mereka akan diberikan pembekalan guna persiapan pengibaran bendera pada 17 Agustus mendatang.

" Selebihnya itu untuk tim Paskibraka kabupaten menjadi tanggung jawab kami untuk mereka melaksanakan tugasnya pada 17 Agustus nanti," pungkasnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar