Menteri BUMN Kunjungan Kerja ke Ponpes Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo

Menteri BUMN Erick Tohir melakukan ziarah ke Makam Pahlawan Nasional, KHR As

KBRN, Situbondo: Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, melakukan kunjungan kerja ke Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, Sabtu 14 Mei 2022.

Menurut Sekretaris Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo, Dr.Khoirul Anwar, dalam kunjungan kerjanya, pertama yang dilakukan Erick Tohir yaitu ziarah ke Makam Pahlawan Nasional KHR As'ad Syamsul Arifin.

Usai ziarah makam, Menteri Erick bersilaturrahim ke Pengasuh ke-4 Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo,  KHR Achmad Azaim Ibrahimy, cucu dari Pahlawan Nasional KHR As'ad Syamsul Arifin. 

"Usai silaturrahim, Pak Menteri Erick mengikuti kegiatan Shalawat Nabi bersama di Halaman Kantor Pusat Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo," ujar Khoirul Anwar kepada RRI, Minggu (15/5/2022).

Kegiatan bershalawat tersebut merupakan kegiatan pembukaan kegiatan di pesantren. Karena baru saja seluruh santri Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo, kembali ke pondok setelah libur Lebaran.

"Alhamdulillah Pak Menteri BUMN ikut bershalawat sampai selesai," ucapnya.

Kata Khoirul Anwar, dalam acara shalawatan, Menteri BUMN Ke-9 Kabinet Indonesia Maju itu menyampaikan tentang penguatan ekonomi Indonesia. Bahwa Indonesia adalah negara mandiri yang punya kekayaan alam melimpah. Mampu memenuhi kebutuhan bangsanya sendiri dan kembali ke jatidiri bangsa Indonesia. 

Selain itu, Erick Tohir juga menawarkan kerja sama dengan Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo, dengan memberikan kesempatan kepada santri untuk melakukan magang di sejumlah perusahaan BUMN. Dan bukan tidak mungkin, bagi santri yang mumpuni, akan dipekerjakan di perusahaan milik negara itu.

"Pak Erick bilang, peran santri sangat dibutuhkan untuk masa depan bangsa. Sebab pendidikan di pesantren adalah pendidikan moral yang sangat dibutuhkan bangsa ini. Apalagi santri adalah bagian dari pembangunan," ujarnya

Pantauan RRI, dalam acara bershalawat, ikut mendampingi Erick Tohir yaitu Bupati Situbondo, Karna Suswandi, Kapolres Situbondo AKBP Andi Sinjaya, perwakilan dari Kodim 0823 dan sejumlah pejabat lainnya.

Khoirul Anwar menambahkan, semestinya Erick Tohir direncanakan bertolak dari Ponpes Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo pada Sabtu, 14 Mei pukul 22:00 WIB. Namun, Menteri Erick Thohir meluangkan waktunya mengikuti kegiatan pembacaan shalawat bersama dengan pengasuh pesantren hingga selesai pukul 23.00 WIB.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar