Polisi di Lumajang Akan Panggil Pengelola Wisata Selokambang

KBRN Lumajang : Jajaran Mapolres Lumajang Jawa Timur akan panggil para pengelola wisata alam Selokambang Lumajang terkait tenggelamnya pengunjung wisata.

Menurut Kapolres Lumajang AKBP Dewa Putu Eka D, S.IK., M.H., saat dikonfirmasi terkait adanya korban tenggelam di wisata Pemandian Alam Selokambang, pihaknya akan segera memanggil pengelola wisata untuk mempertanyakan Standart Operasional Prosedur (SOP) yang di gunakan selama ini seperti apa.

Kapolres juga mengatakan akan mengintruksikan Kasatreskrim Polres Lumajang untuk sesegera mungkin memanggil pihak pihak yang bertanggung jawab atas pengelola wisata alam tersebut yang mengakibatkan adanya pengunjung yang tenggelam

"Kami sudah mendapatkan infomasi perihal tenggelamnya salah satu pengunjung di Selokambang dari rekan - rekan Polsek Sumbersuko, korban saat itu langsung di evakuasi oleh anggota kami ke rumah sakit, Kami akan perintahkan Kasat Reskrim untuk segera memanggil pengelolanya untuk kita mintai keterangan perihal SOP dan siapa yang bertanggung jawab atas wisata tersebut,"Tegasnya Jumat (13/05)2022).

Sementara itu Kabid Destinasi Budaya dan Pariwisata Yudi Prasetyo SE, saat dikonfirmasi mengatakan jika kejadian itu bukan yang pertama kalinya, bahkan Yudi menyebutkan beberapa hari yang lalu juga terjadi kecelakaan seorang anak kecil juga tenggelam di Pemandian Alam Selokambang.

"Itu tadi sudah langsung kita tangani mas, dan disitu sudah kita siapkan dua tim medis juga ruang medis, menurut keluarga korban yang tenggelam, memang anak itu seperti itu sering kejang," ujarnya.

Korban tenggelam diketahui berinisial F 22 tahun, Warga Desa Wonokerto, Kecamatan Gucialit, Kabupaten Lumajang, yang saat itu bersama keluarganya berlibur di Pemandian Alam Selokambang, korban yang sedang mandi dan tiba-tiba tenggelam, kejadian hari senin 09/05/ sekitar pukul 14.30 wib kemudian korban dilarikan kerumah sakit Bhayangkara dengan menggunakan mobil patroli milik Polsek Sumbersuko.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar