Banyuwangi Masifkan Vaksinasi Anak

Seorang anak menerima suntikan vaksin COVID-19 di Banyuwangi, Jawa Timur. Pemerintah daerah setempat menargetkan vaksinasi anak 6-11 tahun selesai pada akhir Januari demi mempercepat terbentuknya herd immunity. ANTARA FOTO/Budi Candra Setya/

KBRN, Banyuwangi : Kabupaten Banyuwangi terus memasifkan pelaksanaan vaksinasi covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun, dengan mengganteng berbagi pihak, termasuk TNI / Polri dalam menyasar 145.488 anak di Banyuwangi.

Dengan gotong royong dalam memasifkan pelaksanaan vaksinasi, saat ini capaian vaksinasi dosis pertama khusus anak berusia 6-11 tahun saat ini hampir mencapai 90 persen.

 Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani mengatakan, saat ini cakupan vaksinasi dosis satu untuk anak hampir mencapai 90 persen , dan sisanya diterget bisa tuntas di bulan Januari 2022 ini, dan saat ini sudah anak anak usia 6-11 tahun yang sudah mendapatkan vaksin dosis kedua.

“untuk dosisi pertama cut offnya buklan Januari, Sementara untuk dosis dua kami target bisa tuntas akhir Februari. Saat ini beberapa sekolah sudah mulai banyak dosis keduanya,” ujar Ipuk, Jum'at (28/1/2022).

Plt Kepala Dinas Kasehatan Banyuwangi, Amir Hidayat, Jum'at (27/1/2022) mengatakan, untuk mengejar target, pelaksanaan vaksinasi tidak hanya dilakukan oleh puskesmas, namun juga sinergis melibatkan TNI/Polri, dan berbagai pihak lainnya, dengan melakukan vakasinasi jemput bola, yang diantaranya mendatangi sekolah - sekolah, dalam pelaksanaan vaksinasi.

“Semua pihak telah bergotong royong melakukan percepatan vaksinasi di Banyuwangi, seperti yang dilakukan jajaran TNI/Polri yang terus membantu percepatan vaksinasi di Banyuwangi," jelas Amir. (sum/dyt)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar