Realisasi Penerimaan Kepabeanan dan Cukai KPPBC TMP C Jember Tahun 2021 Lampaui Target

KBRN,Jember : Kantor Pengawas dan Pelayanan Bea Cukai (KPPBC) Tipe Madya Pabean C Jember  terus berkontribusi dalam program Pemulihan Ekonomi Nasional. 

Kontribusi tersebut dapat terlihat pada pencapaian  Bea Cukai Jember tahun 2021 yang berhasil melampaui target penerimaan Pabean dan Cukai sebesar Rp 1,25 Triliun dari Rp 940 Milyar yang ditetapkan.

Hal itu disampaikan Kepala KPPBC TMC Jember Asep Munandar kepada sejumlah awak media, Selasa (25/1/2022).

"Capaian kinerja kita dalam realisasi penerimaan kepabeanan dan cukai di tahun 2021 terus meningkat dibandingkan dengan dua tahun sebelumnya, rincian realisasi penerimaan Kepabeanan mencapai Rp 1 Trilyun rupiah lebih dan untuk Cukai ada Rp 101 juta rupiah lebih," ungkapnya.

Asep menambahkan selain dalam  realisasi penerimaan kepabeanan dan cukai, penindakan terhadap peredaraan rokok ilegal di tiga Kabupaten wilayah kerja KPPBC TMC Jember yang meliputi Situbondo, Bondowoso dan Jember juga  gencar dilakukan dengan total 68 penindakan dengan jumlah barang mencapai 1.814.974 batang rokok dengan kerugiaan keuangan negara mencapai Rp 956.194.750.

"Dalam penegakan hukum di bidang cukai kami juga bekerjasama dengan pemerintah daerah melalui operasi-operasi bersama dengan Satpol PP, operasi bersama itu terus akan kita gencar lakukan karena kita tengarai memang di wilayah kerja kita ini masih banyak peredaran rokok ilegal yang beredar," tegasnya.

Selain mengoptimalkan upaya penindakan peredaraan rokok ilegal, ditahun 2022 ini, KPPBC TMC Jember juga melakukan serangkaian upaya dalam mengantisipasi peredaraan rokok ilegal.

"Dalam mengantisipasi peredaraan rokok ilegal kami akan mengoptimalkan upaya-upaya dengan berainergi bersama pemerintah daerah, tokoh agama maupun dari aparat penegak hukum TNI/Polri agar kedepan peredaran rokok ilegal di masyarakat dapat terus kita tekan peredarannya," pungkas Asep Munandar.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar