Bupati Situbondo: Serap Aspirasi Bersama Perantau di Jakarta

Bupati Situbondo Karna Suswandi saat menyematkan Odheng khas Situbondo, kepada Ketua Formasi Jakarta Raya. Kamis (20/1/2022) (Foto Diana Arista)

KBRN, Situbondo : Bupati Karna Suswandi silaturahim dengan Forum Masyarakat Situbondo (Formasi) se-Jabodetabek yang meliputi Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi.

Pertemuan ini untuk menyerap aspirasi serta mengajak para perantau di wilayah tersebut turut ambil bagian untuk membangun daerahnya. 

"Untuk percepatan pembangunan dan memajukan Situbondo, kita semua harus bekerja sama, termasuk dengan masyarakat perantau," kata Karna Suswandi, Jumat (21/1/2022).

Pertemuan yang digelar di Century Park Hotel Jakarta pada Kamis, 20 Januari 2022 itu, dihadiri oleh puluhan warga Situbondo yang merantau ke Jakarta dan sekitarnya. Bupati berharap banyak, mereka bisa berkontribusi untuk memajukan Situbondo, sama dengan daerah maju di sekitarnya. 

"Untuk memajukan sebuah daerah membutuhkan seluruh elemen masyarakat, baik yang ada di Situbondo maupun yang saat ini di luar Situbondo," bebernya.

Di hadapan perantau Jakarta Raya, Karna Suswandi menyampaikan telah menepati hampir semua janji politik selama kampanye. Salah satunya, hadir di tengah masyarakat dalam program Ramadhan Bersama Rakyat untuk menyerap aspirasi dan masukan, guna perbaikan layanan pemerintah dan pelaksanaan pembangunan.

Selain itu, ada program Sehati (sehat gratis) untuk masyarakat tidak mampu agar mendapat layanan kesehatan secara gratis. 

"Di bidang keagamaan sudah melakukan peningkatan kesejahteraan guru ngaji dan madrasah diniyah. Rumah yang tidak layak huni di perbaiki melalui program Birullah. Pupuk gratis sudah di berikan kepada masyarakat petani," ungkapnya.

Pria yang akrab disapa Bung Karna itu mengaku, bahwa pihaknya juga telah mengantongi ijin pembangunan aspal akses menuju wisata Merak-Baluran. Jika ini berjalan lancar, maka masyarakat Situbondo yang tinggal di kawasan Merak-Baluran akan mendapatkan akses di semua aspek. 

Sementara itu, Ketua Formasi (Forum Masyarakat Situbondo ) Jakarta Raya, Suhardiono mengapresiasi silaturahim yang dilakukan Bupati Karna Suswandi. Menurut dia, silaturahim ini merupakan momen yang sudah ditunggu sejak lama oleh para perantau di Jabodetabek.

"Kami yang ada di Jabodetabek, tentunya mendukung percepatan pembangunan Kabupaten Situbondo," ujar Suhardiono. 

Kata Suhardiono, melihat perkembangan satu tahun kepemimpinan Bupati Karna Suswandi, saat ini Situbondo memiliki potensi besar akan labih maju dengan banyaknya investor yang masuk.

"Apalagi program-program Pak Bupati sudah sesuai regulasi mewujudkan Situbondo lebih maju lagi," ucapnya. (*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar