Jalur Pantura Situbondo Banjir. Banyak Kendaraan yang Macet

Jalur Pantura Situbondo, tepatnya di Jalan Raya Klatakan Kecamatan Kendit, terjadi banjir. Kamis (20/1/2022) (Foto istimewa)

KBRN, Situbondo : Jalur pantura Situbondo tepatnya di Jalan Raya Klatakan Kecamatan Kendit, banjir. Meskipun ketinggian air hanya sekitar 30 sentimeter, namun alirannya cukup deras.

Banyak kendaraan roda dua macet dan parkir di sisi jalan raya. Bahkan ada juga kendaraan roda empat jenis carry yang macet. 

"Arusnya sangat deras. Saya sempat was-was mobil yang saya kendarai macet. Karena ada mobil di depan saya yang macet, termasuk sepeda motor juga," ujar seorang pengendara yang melintas, Lusiana Arifa kepada RRI, Kamis (20/1/2022).

Lusiana mengaku, baru kali ini melintasi jalur Pantura di Klatakan terdapat genangan air dengan arus yang cukup deras. Ia juga heran darimana asal luapan air, karena memang tidak ada sungai di sekitar daerah tersebut.

"Baru kali ini ada genangan di daerah Klatakan. Memang gak panjang sih, hanya sekitar 100 meter, tapi arusnya cukup deras," bebernya.

Selain jalan yang tergenang air. Sawah yang berada di sisi kiri jalan (dari arah Banyuwangi) juga tergenang air. Warga sekitar sigap dengan kondisi ini. Mereka mengatur arus lalu lintas dan mengarahkan kendaraan yang melintas ke daerah aman. 

"Ada banyak warga yang ada di lokasi. Mereka juga membantu kendaraan roda dua yang mati karena genangan," imbuhnya.

Pantauan RRI, sebelumnya terjadi hujan dengan intensitas tinggi di wilayah Situbondo. Hujan terjadi hampir merata, termasuk di area genangan air di jalur pantura, Jalan Raya Klatakan Kendit, yang terjadi pada pukul 19.45 WIB.  

"Saya melintas pukul 19.45 WIB. Pas deres-deresnya air. Alhamdulillah mobil saya aman melintas," imbuh Shasa, sapaan Lusiana Arifa. (din/dyt)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar