Kebakaran Pasar Galekan Banyuwangi, 140 Kios Pedagang Ludes

KBRN, Banyuwangi : Sebanyak 140 kios di pasar Galekan desa Bajulmati, Kecamatan Wongsorejo, Banyuwangi, dilalap sijago merah, saat terbakar pada, Sabtu (15/1/2022) dini hari. Ratusan kios yang terbakar, rata-rata lapak penjual bahan kebutuhan sandang, seperti pakaian, sepatu.

Camat Wongsorejo, Nuril Falah mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 02.00 WIB, membuat 140 kios ludes, karena memang diwilayah lapak penjula kebutuhan sandang, seperti pakaian, sepatu, yang mudah terbakar, sehingga api cepat menyebar, hingga melalap ratusan kios yang ada disekitarnya.

"Kebakaran diduga korsleting listrik di salah satu lapak pedagang, yang akhirnya menyebar ke lapak lain, dan peristiwa ini tidak sampai ada korban jiwa," ungkap Nuril, Sabtu (15/1/2022).

Sampai dengan saat ini polisi masih melakukan penyelidikan penyebab kebakaran di pasar yang berada dipaling utara Banyuwangi tersebut, sekaligus melakukan asesmen berapa kerugian yang diakibatkan kebaran yang terjadi dini hari tadi.

Dalam proses pemadaman api membutuhkan waktu lebih dari enam jam, dengan mengerahkan puluhan mobil pemadam kebakaran, milik Dinas Pemadam Kebakaran Banyuwangi, yang di back up mobil pemadam milik pelindo, maupun Pertamina, berserta mobil tangki air, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banyuwangi, serta berbagai instansi lainnya. (sum/dyt)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar