Pasar Bajulmati Wongsorejo Terbakar

Pasar Bajulmati Wongsorejo Terbakar

KBRN, Banyuwangi : Pasar Galekan yang berada di Desa Bajulmati, Kecamatan Wongsorejo, Banyuwangi, Jawa Timur, Sabtu (15/1/2022) terbakar. Pasar yang berada dipaling ujung utara Banyuwangi tersebut, terbakar sekitar pukul 01:30 Wib, yang membuat panik, sehingga pedagang yang berjualan berhamburan untuk menyelamatkan diri.

Peristiwa tersebut dibenarkan, Kasatpol PP Banyuwangi, Wawan Yadmadi, menurutnya petugas pemadam kebakaran mendapat laporan kebakaran pasar Bajulmati pada pukul 01:30 Wib, dan langsung direspon dengan menerjunkan mobil pemadam untuk membantu proses pemadaman api di lokasi.

"Setelah dapat laporan sekitar pukul 1:30, kami lansung menuju lokasi dengan menerjukan mobil pemadam sekaligus para personilnya," ungkap Wawan, Sabtu (15/1/2021).

Sementara itu  Kapolsek Wongsorejo, Iptu Sudarso mengatakan, pada saat kejadian kondisi pasar sudah banyak orang, karena Pasar Bajulmati beroperasi sejak pukul 24.00 WIB, yang memebuat warga menjadi panik, karena api membakar sebagian besar los ataupun lapak penjual pakaian, sehingga api cepat membesar.

"Api kecil mulai terlihat sekitar pukul 01.30 WIB, kobaran api terus membesar sehingga membakar sebagian besar los dipasar Bajulmati," jelas Iptu Sudarso., Sabtu (15/1/2021).

Untuk sementara kebakaran diduga akbita konsleting listrik, api cepat membesar karena disekitaran lokasi banyak barang yang muda terbakar. (sum/dyt)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar