FOKUS: #TANGGAP BENCANA

Ini Jalur Alternatif Pasca Jembatan Perak Lumajang Putus

KBRN Lumajang : Masyarakat Lumajang yang kesulitan akan menuju Malang melalui lajur Pronojiwo ataupun sebaliknya, pasca jembatan Perak putus, karena terjangan matrial Semeru pada Sabtu (04/12/2021) masih bisa melintas memalui jalur alternatif.

Menurut Indra Hozi warga Pasarbaru Kalilengkong Desa Oro-oro Ombo Kecamatan Pronojiwo Lumajang, ketika dikonfirmasi RRI menjelaskan jalr alternatif menuju Malang tersebut hanya bisa dilalui kendaraan roda dua, sedangkan kendaraan besar tidak bisa melintas, karena sulitnya medan, dampak dari kejadian ambrasi di kawasan Tempursari Lumajang, yang merusak kawasan tersebut.

"Saya tidak menyarankan lewat jalan itu karena kondisinya sepi dan licin tapi jika memang harus terpaksa ya bisa melewati jalan itu,"Katanya Rabu (06/12/2021)

Melewati Desa Bades, Gondoruso, Kecamatan Tempursari melewati hutan dan bukit 5 kilo meter, itupun jika cuaca mendukung karena jika terjadi hujan maka jalan kondisinya dimungkinkan licin dan ditengah hutan.

"Kalau saya mau tidak pulang bagaimana keluarga saya ada di pronjiwo, sementara pekerjaan dan istri saya ada di Kalakah Lumajang, jadi setiap hari ya lewat jalan itu meski sepi lewat hutan, "Katanya.

Indra berharap kedepan harus adanya pembangunan Jembatan alternatif sesegera mungkin agar aktifitas segera normal kembali karena tentu saja dampak terisolirnya warga akibat Jembatan terputus tersebut tentu saja sangat besar sekali baik dari sektor ekonomi, psikologis maupun yang lainya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar