Peduli Bencana APG Gunung Semeru, Partai Golkar Salurkan Bantuan Paket Sembako

KBRN Jember : Bencana Awan Panas Guguran (APG) Gunung Semeru beberapa waktu lalu meninggalkan duka mendalam bagi warga khususnya Lumajang dan Indonesia umumnya.

Akibat bencana itu infrastruktur hancur, rumah warga luluh lantak, sarana prasarana rusak, korban berjatuhan sehingga Pemerintah, TNI-Polri, Swasta, Pengusaha, relawan, tim kesehatan dan masyarakat luas tergerak untuk memberikan bantuan.

Hadir dalam Bencana APG tersebut Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Jatim Sarmudji SE, M.Si sekaligus anggota DPR-RI, Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi Jatim Sahatua Simanjuntak sekaligus Wakil Ketua DPRD Provinsi Jatim.

Ikatan Istri Pengurus Partai Golkar (IIPG) Provinsi Jatim, Korwil Dapil I Lumajang-Jember H. Karimullah Dahrujiadi yang juga ketua DPD Golkar Jember dan pengurus serta AMPI,  AMPG, KPPG. Hadir pula Kades Sumbermujur, Sumberwuluh, Sumberejo dan Penanggal.

Dalam pertemuan di Posko Partai Golkar itu,  ketua DPD partai Golkar Provinsi Jatim M Sarmudji yang didampingi ketua DPD Golkar Lumajang dan Jember mendengarkan langsung penjelasan dari Kades terkait awal bencana hingga paska bencana.

Kades Sumberwuluh Abd Azis secara gamblang menceritakan bencana yang terjadi hingga kebutuhan yang paling utama bagi warga terdampak. "Bantuan yang saat ini terus berdatangan kami rasa sudah overloud. justru yang sangat di butuhkan masyarakat adalah Kaca Mata APD , Masker dan Jas Hujan ini yang tidak terfikirkan selama ini, "terangnya.

Yang terpenting adalah paska bencana. Karena banyak sekali rumah warga yang rusak parah bahkan terpendam abu vulkanik alias luluh lantak, Infrastruktur Hancur, sarpras rusak yang otomatis perekonomian lumpuh total. 

Menanggapi hal M Sarmuji,S.E M.Si mengatakan bahwa, pihaknya akan segera menyampaikan kepada ketua umum partai Golkar bapak Erlangga Hartarto tentang keluhan korban APG Gunung Semeru.

"Untuk hari ini kita serahkan bantuan sosial kepada korban yang kita serahkan kepada 4 Kades. Bansos yang di salurkan saat ini agar di kondisikan oleh ketua DPD Golkar Lumajang nanti kita akan lebih memperhatikan bantuan pasca bencana, diantaranya infrastruktur,"urainya, selasa (7/12/2021) petang.

Kita juga akan menyalurkan Mantel atau Jas hujan, Kaca mata atau APD dan Masker , karena seperti yang di sampaikan oleh saudara kita para Kades itu APD yang saat ini sangat di butuhkan.

Lebih jauh M Sarmuji menambahkan bahwa pihaknya dalam waktu dekat melalui DPD Golkar Lumajang akan menyalurkan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) seperti Masker,Jas Hujan dan Kaca mata.

"Insyaallah dalam waktu dekat APD akan kita salurkan kalau masker kita punya 160 ribu , kalau Kaca Mata medis atau Kaca Mata APD kita juga punya insyaallah dalam waktu dekat ketua DPD Golkar Lumajang akan menyalurkan kepada korban,”tandasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar