FOKUS: #TANGGAP BENCANA

Kedatangan Jokowi disambut Antusias Warga Lumajang

Ratusan warga menunggu kedatangan Jokowi

KBRN, Lumajang : Kunjungan Presiden RI Joko Widodo, di desa Candipuro kabupaten Lumajang, Selasa (7/12/2021) menjadi daya tarik sendiri bagi masyarakat setempat. Berdasarkan pantauan RRI, masyarakat desa Candipuro sangat antusias, menyambut kedatangan orang nomor satu di Indonesia tersebut, mereka rela menunggu dan berjajar di sepanjang jalan yang rombongan Jokowi, yang akan meninjau lokasi bencana erupsi gunung Semeru.

Ketika melintas dijalan, sang Presiden menyapa warga dengan membuka kaca mobil Kepresidenan, sambil melambaikan tangan kepada masyarakat yang menunggu dipinggir jalan. Saat rombongan tiba dilokasi, masyarakat berebut bersalaman dengan mantan Walikota Solo tersebut.

Warsih salah satu warga desa Candipuro kabupaten Lumajang, saat ditemui RRI, Selasa (7/12/2021) mengatakan, sangat bangga bisa melihat langsung, presiden Jokowi, karena biasanya hanya bisa melihat sosok presiden ketujuh tersebut di televisi.

"Pasti senang dan bangga bisa melihat langsung pak Jokowi, karena saya hanya tau dan melihat di televisi saja," ungkap Warsih.

Dalam kunjungannya di desa Candipuro kabupaten Lumajang, Presiden beserta rombongan melihat langsung lokasi bencana erupsi Gunung Semeru, sambil mengecek beberapa titik, untuk segera mengambil langkah - langkah cepat dalam melakukan mitigasi bencana.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar