FOKUS: #TANGGAP BENCANA

Polresta Banyuwangi Kirim Bantuan Sembako Untuk Korban Erupsi Gunung Semeru

Bantuan Sembako Polresta Banyuwangi

KBRN, Banyuwangi : Polresta Banyuwangi kirimkan bantuan sebanyak tiga truk sembako, untuk membatu para korban erupsi Gunung Semer,u Lumajang, Selasa (7/12/2021). Bantuan tersebut diberangkatkan langsung oleh Kapolresta AKBP Nasrun Pasaribu, dari Mapolresta menuju Lumajang dengan pengawalan langsung personil kepolisian.

Kapolresta Nasrun mengatakan, sembako yang terkumpul hari ini adalah hasil dari inisiatif para anggota dan bhayangkari, dimana dana yang terkumpul langsung diwujudkan berupa sembako, dan sesegera mungkin dikirim untuk membatu para korban erupsi gunung Semeru yang berada di Kabupaten Lumajang.

"Bantuan ini hasil sumbangan yang dikumpulkan oleh anggota dan bhayangkari, sebagai wujud kepedulian mereka terhadap warga Lumajang terdampak erupsi Gunung Semeru," ungkap AKBP Nasrun, Selasa (7/12/2021).

Ia menyampaikan, tidak menutup kemungkinan, Poltesta Banyuwangi juga akan mengirimkan bantuan serupa, karena memang bantuan yang dikirim pada hari ini hasil sumbangan secara spontanitas, dan sesegera mungkin bisa dikirim, karena masih ada anggota dan bhayangkari yang masih ingin menyumbang seiklasnya, setelah terkumpul bantuan tahap kedua akan kita kirim kembali.

"Setelah dananya terkumpul kita langsung wujudkan berupa kebutuhan pokok, kemudian, kami kirimkan ke lokasi segera mungkin," tambah Kapolres Nasrun. (sum/dyt)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar