Ini Pesan Bung Karna Untuk Korpri dan DWP

Penasehat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Jumaati Karna Suswandi saat memberikan sambutan dalam rangka HUT Korpri dan Dharma Wanita di Pendopo. Senin (6/12/2021) (Foto Diana Arista)

KBRN, Situbondo : Memperingati HUT Korpri ke-50 dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) ke-22, Bupati Situbondo, Karna Suswandi berpesan kepada seluruh ASN agar saling mendukung dalam bekerja. 

"Harus saling mendukung. Tujuannya satu, untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," ujarnya saat memberikan sambutan, Senin (6/12/2021).

Bupati yang akrab disapa Bung Karna itu juga berpesan, agar pasangan suami istri itu saling mendukung. Mengingat Dharma Wanita merupakan istri dari ASN. Keduanya harus saling memberikan semangat. 

"Kalau suaminya tidak bersemangat, istrinya harus memberikan semangat. Begitupun sebaliknya, jadi harus saling mendukung. Karena antara Korpri dan Dharma Wanita ini kan bersinergi untuk mewujudkan program pemerintah," kata Bung Karna yang menjabat sebagai Pembina Korpri itu.

Sementara itu, Penasehat Dharma Wanita yang juga istri Bupati, Jumaati Karna Suswandi mengajak anggota Dharma Wanita untuk berpartisipasi dan berkontribusi menjalankan program pemerintah. 

"Harus punya mental yang kuat dan bisa berpartisipsi dan berkontribusi menjalankan program pemerintah," tegasnya.

Ia juga menyambung pesan Bupati bahwa Korpri dan Dharma Wanita ibarat sepasang suami istri, yang menjadi simbol kebersamaan dan kekompakan. Dan sudah seharusnya pasangan suami istri itu saling mendukung satu sama lainnya.

"Ibu-ibu harus selalu memberikan semangat kepada suami, agar suami bisa bekerja sesuai dengan aturan yang berlaku," ucapnya.

Katanya, menjadi anggota dharma wanita tidak mudah. Karena hanya istri ASN lah yang bisa menjadi bagian dari dharma wanita. Oleh karenanya, ia berpesan, jadilah anggota dharma wanita yang cerdas, tangguh, dan berkomitmen. 

"Anggota dharma wanita ini pilihan. Jadi harus cerdas, tangguh dan berkomitmen dalam menjalankan tugas," tuturnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar