BPBD Bondowoso Turut Kirim Bantuan Untuk Korban Erupsi Semeru

KBRN, Bondowoso : Untuk meringankan korban erupsi Gunung Semeru, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bondowoso akan mengirim bantuan langsung ke Kabupaten Lumajang.

Kalaksa BPBD Bondowoso, Dadan Kurniawan mengatakan, rencananya besok pihaknya akan mengirim bantuan sembako kepada warga sekitar terdampak Gunung Semeru.

“Rencananya besok tim kami akan mengirimkan sejumlah bantuan. Ya seperti sembako, bahan pokok makanan, terpal, hingga masker,” katanya, Minggu (5/12/2021).

Mantan Sekretaris Diskoperindag Bondowoso ini juga mengaku bahwa ada anggota timnya juga sudah siap memberikan tenaga bantuan langsung lokasi. 

“Kami memiliki grup agen bencana BPBD se-Jawa Timur. Di tim agen bencana Bondowoso rencananya kami akan mengirim dua orang ke Lumajang,” lanjutnya.

Dirinya menambahkan, bahwa dua personil tersebut juga menyesuaikan jumlah anggota yang siaga di Bondowoso. “Kalau dikurangi dua, sekarang ada 18 personil di kami. Sementara Bondowoso sendiri juga harus siaga bencana,” bebernya.

Apalagi beberapa hari lalu Bondowoso juga mulai disibukkan dengan beberapa peristiwa. Mulai jembatan putus di Desa Besuk, Kecamatan Klabang serta banjir cukup besar juga di wilayah Klabang. 

“Bahkan sampai tadi pagi tim kami masih kerja bakti di wilayah jembatan putus,” pungkasnya (san)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar