FOKUS: #TANGGAP BENCANA

Mensos Tri Rismaharini Tinjau Lokasi Pengungsi Semeru

Mensos Risma

KBRN, Lumajang : Menteri Sosial Tri Rismaharini mengunjungi lokasi bencana letusan Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Minggu (5/12/2021). Kedatangan mantan Walikota Surabaya tersebut untuk monitoring kesiapsiagaan, posko kebencanaan yang berada dusun Kamar Kajang Desa Sumberwuluh kecamatan Candipuro Lumajang, sekaligus untuk memastikan terdistribusinya bantuan logistik dan meninjau kesiapan dapur umum untuk memenuhi kebutuhan pengungsi.

Dalam kunjunganya ke posko dapur umum Menteri Risma mengingatkan posisi dapur umum yang masuk area rawan, dan meminta jajaran Kemensos memindahkannya ke lokasi aman. Rismas juga meminta para relawan dapur umum bisa leboh cekatan untuk memastikan agar bantuan makanan segera terdistribusikan ke korban pengungsian

Berdasarkan pantauan RRI rombongan Kementerian Sosial (Kemensos), bersama Menteri Risma Risma tiba di Kabupaten Lumajang pukul 04.00 WIB,  dan langsung menuju dapur umum yang didirikan Taruna Siaga Bencana (Tagana) di Kecamatan Pronojiwo, Kecamatan Pasirian dan Kecamatan Candipuro. Selama perjalanan, Risma sempat beberapa kali berhenti untuk membagikan bantuan makanan kepada pengungsi Erupsi Gunung Semeru.

Rombongan Menteri Sosial tersebut juga mendistribusikan bantuan berupa foodware sebanyak 300 paket, kids ware 400 paket, peralatan dapur keluarga 200 paket, tenda gulung 200 lembar, tenda serbaguna merah putih 20 unit, kasur 400 lembar, velbed 20 unit dan makanan anak 240 paket. (Ton)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar