FOKUS: #TANGGAP BENCANA

Rumah Sekaligus Bengkel di Srono Banyuwangi Ludes Dilalap Api

KBRN, Banyuwangi : Rumah yang sekaligus bengkel reparasi shock kendaraan bermotor, yang berada didesa Kebaman Kecamatan Srono Banyuwangi, terbakar hebat, Rabu (1/12/2021) malam. Rumah yang diketahui milik Trimo (50) warga setempat, terbakar sekitar pukul 17.40 WIB, dimana pada saat itu Trimo sedang menunaikan ibadah sholat.

Kapolsek Srono AKP Junaidi membenarkan peristiwa kebakaran tersebut, menurut AKP Junaidi, api membakar seluruh rumah dan membesar, karena berdasarkan keterangan beberapa saksi, api berasal dari kasur springbed yang terbakar, yang kemudian membersar dan menyebar kesejumlah titik.

"Kebakaran diketahui oleh dua cucunya, katanya ada api di kasur springbed milik korban, kemudian anaknya yang bernama Nanang langsung mengamankan keduanya," tambahnya.

Nanang kemudian memberitahukan kebakaran itu kepada Trimo, yang kemudian berteriak minta tolong kepada warga, namun api sudah membesar dan membakar seisi rumah. Satu jam kemudian api berhasil dipadamkan, setelah lima mobil pemadam kebakaran dikerahkan kelokasi.

Sampai dengan saat ini pihak kepolisian masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) untuk mengetahui penyebab dari kebakaran yang terjadi dirumah Trimo, tidak ada korban dalam peristiwa kebakaran tersebut, dan kerugian ditaksir mencapai 150 juta rupiah. (sum/dyt)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar