Pemkab Bersama DPRD Situbondo Teken APBD Tahun Anggaran 2022

Paripurna Pengesahan APBD Tahun Anggaran 2022. Selasa (30/11/2021) (Foto Diana Arista)

KBRN, Situbondo : Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) bersama Pemerintah Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, mengesahkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2022. 

Pengesahan yang dilakukan pada Selasa, 30 November 2021 itu berjalan lancar. Meskipun ada beberapa catatan yang disampaikan Fraksi PKB agar ditindaklanjuti oleh pemerintah daerah, namun semua fraksi menyetujui agar rancangan peraturan daerah (raperda) APBD 2022 itu ditetapkan menjadi peraturan daerah yang difinitif. 

“Terimakasih atas berbagai kritik dan saran yang diberikan kepada kami. Tentunya pemerintah akan terus berupaya untuk bisa memperbaiki kinerja ke depan, agar semakin baik,” ujar Bupati yang akrab disapa Bung Karna, Rabu (1/12/2021). 

Bung Karna bersyukur karena persetujuan bersama antara Kepala Daerah dan DPRD terhadap raperda tentang APBD tidak melebihi tanggal 30 November 2021, atau tepat di penghujung November. Karena jika melewati batas waktu itu, maka akan dikenai sanksi adiministratif sesuai perundang-undangan. 

“Ini juga sebagaimana surat edaran Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tentang pencegahan korupsi terkait proses perencanaan dan penganggaran APBD 2022 dan APBD Perubahan Tahun Anggaran 2021. Itu harus kita pedomani,” imbuh Bung Karna.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar