Ketua KONI Kabupaten Situbondo Tutup Usia

Ketua KONI Kabupaten Situbondo, Sadi tutup usia. Selasa (30/11/2021) (Foto Diana Arista)

KBRN, Situbondo : Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Situbondo, Sadi tutup usia, pada Selasa (30/11/2021).

Kepergian Sadi menyisakan duka yang mendalam bagi keluarga, kerabat, teman kerja dan tetangganya di Desa/Kecamatan Arjasa, Situbondo.

Kepergian pria berusia 68 tahun itu memang sangat mendadak. Pihak keluarga dan tetangga pun tak percaya saat ambulans membawa jenazah pria asal Ponorogo itu ke halaman rumahnya.

"Ya Allah pak, baru saja kamu pamit ke Masjid naik sepeda motor, kenapa pulang diantar mobil jenazah," isak istri Sadi sembari melihat jenazah suaminya yang mulai dibaringkan di ruang tamu.

Semua yang berbela sungkawa di rumah pensiunan guru itu menangis haru, teringat akan kebaikan-kebaikan semasa hidup Pak Sadi yang dikenal ramah dan suka menolong. 

"Almarhum orang yang sangat baik. Selalu membantu orang lain yang kesusahan. Rajin ke masjid, dan sangat ramah terhadap semua orang," ujar salah seorang tetangga, Yunik.

Hampir semua tetangga yang datang berbela sungkawa mengaku terkejut mendengar kabar duka bahwa Pak Sadi telah meninggal dunia. Karena mereka menyaksikan Pak Sadi baru saja lewat di depan rumah mereka mengendarai sepeda motor.

"Baru saja lewat depan rumah, katanya mau ke Masjid. Almarhum memang rajin ke Masjid," ujar salah seorang tetangganya yang enggan disebut namanya.

Pak Sadi meninggal saat sepeda motor yang dikendarainya ditabrak dari arah belakang oleh pria yang juga mengendarai sepeda motor dari arah yang sama dengan kecepatan tinggi.

"Pak Sadi itu sudah keluar masjid dan melaju ke arah timur, jalan menuju pulang. Namun tak berapa lama, tiba-tiba sepedanya ditabrak dari belakang, sehingga Pak Sadi  terpental ke jalan aspal, dan kepala bagian belakangnya bocor," ujar Andi Wijaya, tetangga Pak Sadi.

Andi yang juga teman se-profesi di KONI mengaku sangat kehilangan. Sosok Pak Sadi yang selalu bersemangat menjalankan tugasnya sebagai Ketua KONI. Diakui Andi, Pak Sadi sangat bijak dalam mengambil setiap tindakan.

"Sosok yang luar biasa. Jiwa kepemimpinannya tiada tanding. Mampu membuat terobosan sehingga KONI eksis sampai saat ini," bebernya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar