Divif 2 Kostrad Beri Bantuan Warga Terdampak Pandemi Covid-19

KBRN, Banyuwangi : Divisi Infanteri (Divif) 2 Kostrad Tentara Nasionla Indonesia Angkatan Darat (TNI AD), berikan bantuan paket sembako kepada warga kurang mampu terdampak pandemi Covid-19. Bantuan tersebut merupakan salah satu pengabdian terhadap masyarakat yang biasa dilakukan, para prajurit TNI didaerah yang dijadikan kawasan latihan,  yang merupakan salah satu pembinaan teritorial sekaligus menyatu dengan masyarakat setempat.

Kepala Staf Divisi Infanteri 2 Kostrad, Brigjen TNI Tjaturputra Gunadi Genah mengatakan, TNI merupakan bagian dari rakyat, sehingga disetiap tempat latihan kita mengetahui kebutuhan masyarakat, apalagi dimasa pandemi Covid-19 banyak masyarakat terdampak, yang sangat membutuhkan bantuan.

"Hari ini kita bagikan ratusan paket sembako, yang kami berikan kepada masyarakat sekitaran tempat latihan kita, yang terdampak pandemi Covid-19," ungkap Tjaturputra Gunadi Genah, Selasa (30/11/2021).

Ia berharap, dengan adanya bantuan yang disalurkan oleh prajurit Divisi Infanteri (Divif) 2 Kostrad, bisa meringankan beban masyarakat, terutama untuk kebutuhan sehari-hari, dan masyarakat diminta tetap menjaga protokol kesehatan, seperti mengunakan masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan serta mengurangi aktivitas diluar rumah.

“Pandemi ini belum berakhir, jadi selain membagikan sembako, kita mengingatkan bahwa pandemi belum berakhir, jadi harus tetap emnajga protokol kesehatan," jelas Brigjen Tjaturputra Gunadi.

Sebagai informasi kehadiran prajurit Divisi Infanteri (Divif) 2 Kostrad di Banyuwangi utamanya dikawasan kecamatan Purwoharjo, dalam rangka latihan pembetukan prajurit Raider Kostrad, mereka dilatih selama 2 bulan, dengan kemampuan tempur darat laut maupin udara, dan Banyuwangi dipilih karena memiliki wilayah hutan, pengunungan dan laut. (sum/dyt)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar