Santri Aset Negeri, Diprioritaskan Jadi Polisi

Bripka Mustaqim Romli saat memberikan sosialisasi kepada santri di Pondok Pesantren Nurul Ulum Kecamatan Tapen, Bondowoso. Sabtu (27/11/2021) (Foto Diana Arista)

KBRN, Bondowoso : Santri merupakan aset negeri. Terlebih, santri yang notabene belajar di Pondok Pesantren itu, ditempa ilmu agama yang erat kaitannya dengan pembentukan karakter.

Oleh karenanya, sosok santri sangat pantas dibidik menjadi calon Polri. Inilah yang dilakukan oleh Bripka Mustaqim Romli. Ia hadir di beberapa pesantren untuk memberikan motivasi kepada santri, utamanya bagi santri tahfidz untuk menjadi seorang Polri. 

"Polri saat ini memprioritaskan para santri yang berprestasi di bidang pendidikan, utamanya Tahfidz Alqur’an untuk menjadi Polri," ujarnya di hadapan para santri Pondok Pesantren Nurul Ulum, Kecamatan Tapen, Bondowoso, Sabtu (27/11/2021).

Kata Mustaqim, Polri dari unsur santri diharapkan mampu melahirkan polisi yang senantiasa menjadi teladan, dekat dengan ulama, umaro' dan memasyarakat. 

"Tak ada satupun yang dapat menghalangi cita-cita adik-adik santri, yang membatasi sebenarnya diri kita sendiri," ucapnya memotivasi.

Selain memberikan motivasi kepada santri, Anggota Unit Pidana Khusus Polres Bondowoso itu juga mengajak santri agar taat protokol kesehatan (bermasker, menjaga jarak, dan mencuci tangan) serta melakukan vaksin COVID-19. 

"Kami juga memberikan himbauan  prokes agar senatiasa ditaati. Terkait vaksin, alhamdulillah santri telah divaksin semua," katanya.

Takmir Masjid Al-Fajri Polres Bondowoso ini mengaku, memberikan edukasi kepada para santri adalah tugas bersama sebagaimana amanah Undang-Undang yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa. 

"Kami optimis, dengan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul tongkat estafet kepemimpinan berada di pundak generasi bangsa, salah satunya santri," tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar