GOW Diharapkan Bersinergi dengan Pemkab Situbondo

Bupati Situbondo Karna Suswandi melantik Pengurus GOW Periode 2021-2025 di Pendopo Kabupaten. Sabtu (27/11/2021) (Foto Diana Arista)

KBRN, Situbondo : Bupati Situbondo, Karna Suswandi berharap kepada Pengurus Gabungan Organisasi Wanita (GOW) yang baru saja dilantik agar segera membuat program yang bersinergi dengan program pemerintah daerah.

"Segera membuat program yang bersinergi dengan pemerintah daerah, untuk mewujudkan pembangunan yang sesuai dengan visi misi kami," ujar Karna Suswandi usai melantik Pengurus GOW Periode 2021-2025 di Pendopo, Sabtu (27/11/2021).

Bupati yang akrab disapa Bung Karna itu memuji GOW, karena memayungi semua organisasi wanita di Situbondo. Ia punya peran penting untuk memberdayakan organisasi lainnya, yang mungkin keberadaannya mulai vakum.

"Ini luar biasa. Hanya wanita yang punya organisasi gabungan. Karena tidak ada gabungan organisasi pria. Dan peran nya pun sangat luar biasa. Karena beberapa organisasi tergabung di dalamnya," ujarnya disambut tepuk tangan yang hadir.

Ia pun berjanji akan menambah porsi anggaran GOW. Mengingat posisi anggaran organisasi ini sangat minim yaitu hanya Rp20 juta. Sebab program akan berjalan ketika didukung oleh anggaran. 

"Saya akan tambah Rp100 juta untuk GOW," kata Bung Karna disertai sorak para pengurus.

Sementara itu, Ketua Umum GOW  yang juga selaku Wakil Bupati Situbondo, Ny.Hj.Khoirani berjanji akan bekerja keras menerima amanah barunya. Bahkan, hari ini juga ia bersama para pengurus akan menggelar rapat program kerja.

"Saya bersama pengurus yang lain akan bekerja keras mengemban amanah yang diberikan kepada kami sehingga bisa memberikan manfaat terhadap pembangunan di Situbondo," bebernya.

Ia mengajak kepada seluruh pengurus GOW untuk melakukan musyawarah, menentukan program kerja agar bisa segera bergerak. Tentunya, program GOW akan sinergi dengan pemerintah daerah, yaitu membangun Situbondo lebih baik.

"GOW merupakan wadah kerjasama organisasi wanita dalam rangka ikut serta membangun Situbondo," ujarnya. 

Pantauan RRI, Bupati Situbondo Karna Suswandi melantik Pengurus Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Periode 2021-2025. Selain Ketua Umum, ada juga Ketua I yang diemban oleh Ibu Bhayangkari, Ketua II Ibu Persid, dan Ketua III Ibu Kajari.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar