FOKUS: #VAKSIN COVID-19

Kodim 0825 Banyuwangi Komitmen Kawal Vaksinasi Covid-19 Hingga Tuntas

batalyon_artileri_medan Kawal Vaksinasi

KBRN, Banyuwangi : Upaya mengejar target Banyuwangi herd immunity (kekebalan komunal) terus dilakukan oleh Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, salah satunya melalui percepatan vaksinasi yang dilakukan Kodim 0825 Banyuwangi.

Komandan Kodim 0825 Banyuwangi, Letkol (inf) Yuli Eko Purwanto mengatakan, seluruh personil Kodim 0825 Banyuwangi, berkomitmen mengawal program vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Banyuwangi, hingga benar-benar tuntas, termasuk dengan berkolaborasi dengan berbagai instansi utamanya Dinas Kesehatan yang menjadi leading sektor, pelaksanaan vaksinasi.

"Capaian Vaksinasi Covid-19 dosis pertama di Banyuwangi saat sudah mencapai dari 76 persen, sedangkan lansia sekiatar 67 persen, dan jumlah tersebut cukup tinggi, karena memang target sasaran vaskinasi di Banyuwangi mencapai 1.340.222 jiwa," ungkap Dandim 0825 Banyuwangi, Yuli Eko, Jum'at (26/11/2021).

Dandin Yuli Eko yang juga wakil ketua satgas penanganan Covid-19 Banyuwangi mengaku, semakin tingginya cakupan vaksinasi maka akan semakin berat, mencari warga yang belum tervaksin, sehingga perlu kolaborasi dan cara - cara yang lebih kreatif, untuk menarik minta warga, yang belum vaksin, agar bisa secara sukarela datang ketempat vaksinasi, atau didatangi oleh petugas.   

"Saat ini kita mencari satu persen penduduk yang belum divaksin cukup berat, sehingga perlu kolaborasi dari semua elemen masyarakat, untuk mencari warga yang belum di Vaksin, dan Kodim sip mengawal proses vaksinasi hingga benar - benar tuntas," jelas Letkol (inf) Yuli Eko.

Selain melakukan percepatan vaksinasi Satgas Covid-19 Banyuwangi, jajaran Kodim 0825 melaui Bintara Pembina Desa (Babinsa)  terus melakukan operasi yustisi untuk terus mengingatkan masyarakat agar patuh terhadap penerapan protokol kesehatan, mulai dari mengunakan masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, dan menjauhi kerumunan, hingga mengurangi aktivitas diluar rumah. (sum/dyt)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar