Jembatan Pengkepeng Ambruk, Warga Minta Segera Diperbaiki

Warga sedang melihat jembatan ambruk di Dusun Pengkepeng Kelurahan Mimbaan Kecamatan Panji, Situbondo. Sabtu (23/10/2021) (Foto Diana Arista)

KBRN, Situbondo : Jembatan di Dusun Pengkepeng Kelurahan Mimbaan Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo ambruk sekitar pukul 12.30 WIB, Sabtu (23/10/2021).

Menurut keterangan Sukir, warga setempat, jembatan ambruk saat sebuah truk pembuang atau damp truck yang mengangkut tanah urukan melintasi jembatan. Ban belakang sisi kiri truk terjebak, hingga harus dibantu menggunakan mobil derek.  "Hampir dua jam truk pengangkut terjebak di jembatan. Dan sekitar pukul 14.30 WIB, berhasil diangkat menggunakan mobil derek dari Satlantas setempat," bebernya.

Sementara itu, Ketua RT/03 RW/18, Aswiyanto mengaku, kondisi jembatan memang sudah tua. Dan di tempat yang ambruk itu, memang pernah rusak sebelumnya, namun diperbaiki menggunakan pasangan bata.

"Dulu, sekitar tiga tahun yang lalu, sudah pernah rusak, tapi gak separah sekarang ini," ujarnya.

Ia mengaku, setahun terakhir ini dump truck yang memuat tanah urukan itu, lalu lalang melintasi jembatan tersebut. Lantaran ada pembangunan perumahan yang berada tak jauh dari lokasi jembatan ambruk.

"Sejak ada perumahan baru, dump truck lebih sering lewat sini. Tapi memang kondisi jembatan sudah tua," bebernya.

Ia berharap, jembatan penghubung antar dusun itu segera diperbaiki. Sehingga aktivitas warga yang biasa melewati jembatan itu, bisa kembali normal. 

Pantauan RRI, saat ini jembatan berukuran 3×4 meter itu ditutup untuk kendaraan roda empat. Sementara untuk kendaraan roda dua masih bisa melintas dengan  aman.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00