Maulid Nabi, Momen Ratusan Napi Bermuhasabah Diri di Balik Jeruji Besi

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H Diikuti Oleh Ratusan Narapidana di Lapas IIB Bondowoso
Warga Binaan Cukup Antusias Mengikuti Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443

KBRN, Bondowoso : Tak hanya di kalangan masyarakat, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H juga dirayakan oleh ratusan warga binaan pemasyarakatan (WBP) di Lapas IIB Bondowoso, Sabtu (23/10/2021).

Digelar dengan protokol kesehatan, kegiatan tersebut dijadikan momen tepat bagi para narapidana untuk bermuhasabah diri, selama menjalani hukuman di balik jeruji besi.

Peringatan Maulid Nabi di lapas bukan seperti di kalangan masyarakat umum yang menyediakan beraneka makanan dan buah. Namun, para WBP memanfaatkan momen sakral itu dengan mengikuti pengajian dan mendengarkan ceramah keagamaan oleh Habib Muhammad Al Hadar, pimpinan Yayasan Pahala Besar di Kabupaten Bondowoso. 

Kalapas IIB Bondowoso, Sarwito menjabarkan bahwa sesuai dengan tema " Meneladani Kehidupan Nabi Muhammad SAW, Dalam Rangka Peri Kehidupan Yang Lebih Baik Ke Depan", penceramah menyampaikan kisah-kisah Rasulullah untuk menjadi teladan hidup.

" Dan yang terpenting adalah selalu sabar, ikhlas dalam menghadapi setiap lika-liku hidup yang Allah berikan. Sehingga nantinya ada hikmah yang lebih baik setelah selesai menjalani pembinaan di lapas Bondowoso," urainya.

Selain itu, ia berharap di tengah pandemi Covid-19 para warga binaan tetap menjaga kesehatan, tetap tenang dan meningkatkan keimanan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Terutama bagi mereka yang sedang proses peradilan dan belum ada putusan, serta ada putusan dengan hukuman yang tinggi.

Dari pantauan RRI, para WBP tampak antusias mengikuti kegiatan Maulid Nabi Muhammad. Dari total 260 napi, 255 orang Muslim diantaranya mengikuti acara yang juga disiarkan secara live di Youtube tersebut. (san)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00