Wapres KH Ma’ruf Amin Ingatkan Masyarakat Antisipasi Gelombang Ketiga Covid-19

KBRN, Banyuwangi : Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin mengingatkan masyarakat agar tidak lengah dan tetap displin dalam penerapan prokol kesehatan. Menurut KH Ma'ruf pandemi Covid-19, masih belum usai, dan kemungkinan terjadinya gelombang ketiga penularan virus corona harus diantisipasi, dengan percepatan vaksinasi, dan menerapkan protokol kesehatan mulai dari mengunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan.

"Walaupun tingkat penularan mulai turun, namun kita tidak boleh lengah, sehingga kita harus tetap displin terhadap protokol kesehatan, dan pemerintah masih mengupayakan perecepatan vaksinasi untuk membentuk herd imunity (kekebalan kelompok)," ungkap Wapres Ma'ruf Amin, Kamis (21/10/2021).

KH Ma'ruf mengatakan, saat ini pemerintah pusat terus berupaya mendorong cakupan vaksinasi mencapai 70 persen dari sasaran penduduknya yang akan divaksin disejumlah daerah, untuk mencapai herd immunity kekebalan kelompok.

"Untuk mencapai itu, perlu kerja sama dari berbagai pihak, bila perlu melakukan jemput bola dan mendekatkan dengan warga, agar target 70 persen vaksinasi bisa tercapai," ujar Wapres Ma'ruf.

Ia berharap, dengan terciptanya herd immunity dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, mampu mengembalikan kondisi seperti semula, saat sebelum adanya pandemi Covid-19, sehingga masyarakat bisa beraktivitas dalam situasi normal.

Sebagai informasi, Kamis (21/10/2021), Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Banyuwangi dan Situbondo, dalam kunjungannya KH Ma'ruf, mengunjungi kegiatan vaksinasi massal yang akan berlangsung di Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo, Kabupaten Situbondo, dan meninjau Mall Pelayanan Publik, Rumah Kreatif seklaigus melihat pelatihan untuk buruh migran dan difabel, di Banyuwangi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00