Wapres Lihat Pemberdayaan Ekonomi Bagi Pekeja Migran dan Difabel di Rumah Kreatif

Kungker KH Ma"ruf Amin

KBRN, Banyuwangi : Wakil Presiden RI KH Ma'ruf Amin mengapresiasi pendirian Rumah Kreatif Banyuwangi, yang menjadi kantor khusus pendampingan Usaha Mikro Kecil dan Menangah (UMKM) sekaligus memfasilitasi pelatihan bagi berbagai komunitas yang ada di Banyuwangi.Dalam kunjungannya di Rumah Kreatif, Wapres  berinteraksi dengan para pekerja purna migran yang diberdayakan ekonominya, serta para penyandang disabilitas yang dilatih mengolah kopi.

Menurut KH Ma'ruf Amin, pemberdayaan masyarakat yang dilakukan Banyuwangi, mulai anak muda, mantan pekerja migran, hingga difabel, dangat berarti dalam merubah mindset dan masa depannya, dengan bekal pelatihan yang diikuti selama di Rumah Kreatif.

"langkah-langkah pemberdayaan masyarakat sepert ini, bisa bisa mengubah mindset dan masa depannya, sehingga dengan bekal yang diperoleh para pekerja migran, sudah tidak kembali lagi berkerja sebagai buruh di luar negeri," tutur KH Ma'ruf, Kamis (21/10/2021).

Sementara itu, Bupati Ipuk Fiestiandani berterima kasih atas motivasi dan dukungan dari Wapres dan Gubernur Jatim. Ipuk mengatakan, pemberdayaan UMKM termasuk di dalamnya ada program untuk anak muda, penyandang disabilitas, dan purna migran menjadi salah satu faktor penting untuk pemulihan ekonomi.

”Kami akan meneruskannya, dan melengkapi apa yang masih kurang. Terima kasih arahan Bapak Wapres dan Ibu Gubernur. Salah satu yang juga akan kita gelar adalah Jagoan Digital untuk mencetak talenta-talenta digital yang akan sangat berdampak membantu pengembangan ekosistem bisnis UMKM di Banyuwangi,” jelas Bupati Ipuk, Kamis (21/10/2021).  

Sebagai informasi Kamis (21/10/2021), Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Banyuwangi, selama berada di Banyuwangi Wapres Ma'ruf Amin yang Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani,mengunjungi Mall Pelayanan Publik dan Louge Pelayanan Publik Banyuwangi, dan melihat berbagai program pemberdayaan UMKM, pelatihan bagi pekerja migran dan disabilitas di Rumah Kreatif Banyuwangi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00