Wapres Ma'ruf Amin : Perangkat Daerah Harus Dukung Percepatan Vaksinasi

KBRN, Banyuwangi : Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin meminta seluruh lembaga yang ada di daerah bisa mendukung percepatan vaksinasi Covid-19, untuk membentuk herd immunity (kekebalan kelompak) di suatu daerah. Hal tersebut dikatakan langsung oleh KH Ma'ruf Amin, ketika melakukan kunjungan kerja di Banyuwangi, Kamis (21/10/2021).

Menurut KH Ma'ruf, pelaksanaan vaksinasi merupakan salah satu faktor kunci untuk keluar dari pandemi Covid-19, sehingga, seluruh lapisan masyarakat dan lembaga didaerah harus berperan aktif, dalam menyukseskan program vaksinasi Covid-19.

"Kegiatan vaksinasi memiliki dampak yang luar biasa, untuk mewujudkan herd imunity, sehingga semuanya harus berperan aktif dalam mensukseskan vaksinasi Covid-19, tutur Wapres Ma'ruf Amin, Kamis (21/10/2021).

Selain vaksinasi, Wapres Ma'ruf meminta masyarakat yang sudah divaksin tetap displin dan meningkatkan penerapan disiplin protokol kesehatan, mulai dari mengunakan masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan dan menjauhi kerumunan, sebagai upaya menekan laju penyebaran Covid-19.

"Saya minta semua masyarakat untuk selalu meningkatkan penerapan protokol kesehatan, sebagai salah satu upaya dalam menekan laju penyebaran Covid-19," ungkap KH Ma'ruf.

Sebagai informasi, Kamis (21/10/2021), Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Banyuwangi dan Situbondo, dalam kunjungannya KH Ma'ruf, mengunjungi kegiatan vaksinasi massal yang akan berlangsung di Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo, Kabupaten Situbondo, dan meninjau Mall Pelayanan Publik, Rumah Kreatif seklaigus melihat pelatihan untuk buruh migran dan difable, di Banyuwangi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00