Pengamanan Kunker Wapres di Ponpes Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo, Sangat Ketat

Paspampres saat memeriksa undangan menggunakan metal detector, di pintu masuk lokasi vaksinasi. Kamis (21/10/2021) (Foto Diana Arista)

KBRN, Situbondo : Wakil Presiden Ma’ruf Amin melakukan kunjungan kerja ke Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo, Situbondo, Jawa Timur, untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi massal yang diikuti ribuan santri.

Setidaknya, dari 15 santri putra putri, terjaring sebanyak 13 ribu santri yang siap divaksin. Vaksinasi akan dicanangkan mulai hari ini, Kamis (21/10/2021). Ada seribu santri putra putri yang akan divaksin hari ini. Dan selanjutnya akan dilakukan secara estafet.

Pantauan RRI, pasukan pengamanan presiden atau Paspampres melakukan pengamanan ketat. Para undangan yang akan memasuki lokasi vaksinasi yang digelar di halaman Masjid Ibrahimy diperiksa satu persatu menggunakan metal detector. 

Hingga berita ini diturunkan, Wapres bersama rombongan masih belum tiba di lokasi. Orang nomor dua ini dijadwlakan tiba di lokasi peninjauan vaksinasi massal sekitar pukul 10.00 WIB. Setelah itu, Mantan Ketua MUI itu dijadwalkan melakukan ziarah ke makam Pahlawan Nasional KHR As'ad Syamsul Arifin, dan menghadiri Wisuda ke-XXX Universitas Ibrahimy di lingkungan pesantren.

Informasi diperoleh, Wakil Presiden Ma'ruf Amin, terbang menggunakan Pesawat Khusus Kepresidenan BAe-RJ 85 dari Pangkalan Udara TNI Angkatan Udara Halim Perdanakusuma pukul 08:00 WIB menuju Bandar Udara Internasional Banyuwangi, Jawa Timur.

Setibanya di Banyuwangi, Wapres dijadwalkan mendapat sambutan dari Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan sejumlah anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Jawa Timur.

Selanjutnya, Wapres melanjutkan perjalanan menggunakan helikopter VVIP Super Puma TNI AU menuju Lapangan Puslatpur Marinir 5/Baluran di Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo.

Berdasarkan keterangan dari Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Wapres (BPMI Setwapres), agenda pertama kunjungan Wapres ialah meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo Situbondo.

Turut mendampingi Wapres dalam kunjungan tersebut ialah Kepala Sekretariat Wapres (Kasetwapres) Mohamad Oemar, Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Ekonomi dan Peningkatan Daya Saing Ahmad Erani Yustika, Staf Khusus Wapres Masduki Baidlowi, Staf Khusus Wapres Lukmanul Hakim serta Staf Khusus Wapres Bambang Widianto.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00