Pohon Tumbang di Jalur Pantura, Menimpa Mobil Sedan

Warga dibantu oleh TNI/Polri sedang mengeksekusi pohon angsana yang tumbang di Jalur Pantura, Situbondo. Selasa (19/10/2021) (Foto Diana Arista)

KBRN, Situbondo : Akibat hujan lebat disertai angin kencang, pohon angsana berdiameter 1,50 meter tumbang di jalur pantura Situbondo, dan menimpa 1 unit mobil sedan corolla dengan nomor polisi P 1511 DE.

Menurut Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Situbondo, Zainul Arifin, pohon angsana itu tumbang sekitar pukul 18.15 WIB, tepatnya di Dusun Kembangsambi, Desa Pasir Putih Kecamatan Bungatan.

"Jalanan sempat macet total. Ratusan kendaraan mengular dari arah Surabaya-Banyuwangi dan sebaliknya hingga 5 kilometer," ujar Zainul Arifin kepada RRI, Selasa (19/10/2021) malam.

Zainul mengemukakan, sedan corolla yang tertimpa pohon angsana itu dikendarai oleh sepasang suami istri, yakni Sudaryanto (50) dan Nuraini (45), yang merupakan warga Situbondo.

"Suaminya gak papa. Hanya istrinya mengalami nyeri dan luka lecet pada bibir dan lutut, ketatap bok dalam mobil bagian depan," bebernya.

Pantauan RRI, anggota Pusdalops BPBD bersama tagana, perhutani, babinsa dan anggota Satlantas Polres Situbondo, dibantu oleh warga, melakukan pemotongan batang pohon yang tumbang untuk memudahkan akses jalur pantura.

"Jalur pantura macet total, sekitar 3 jam lamanya. Setelah berhasil dieksekusi, arus lalu lintas kembali normal pada pukul 20:50 WIB," ujarnya.

Zainul mengimbau kepada masyarakat, khususnya warga sekitar untuk lebih meningkatkan kewaspadaan, mengingat cuaca ekstrem. Sebab di jalur pantura, potensi bencana alam cukup tinggi.

"Tingkatkan kewaspadaan, karena potensi bencana alam di sepanjang pantura bisa saja terjadi," bebernya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00