Bupati Persiapkan Kunker RI-2 ke Situbondo-Banyuwangi, Jawa Timur

Rakor PAM VVIP dalam rangka Kunjungan Kerja RI-2 di Kabupaten Situbondo dan Banyuwangi pada Kamis, 21 Oktober 2021. Rakor dilaksanakan di Pendopo Kabupaten Banyuwangi pada Selasa (19/10/2021) (Foto Diana Arista)

KBRN, Banyuwangi : Kabupaten Situbondo dan Banyuwangi, Jawa Timur, mempersiapkan kedatangan Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin yang akan melakukan kunjungan kerja di kedua kabupaten tersebut. 

Di kedua kabupaten tersebut wapres akan meninjau kegiatan vaksinasi massal yang akan berlangsung di Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo, Situbondo. Dan di Banyuwangi, wapres diagendakan meninjau Mall Pelayanan Publik. 

Dalam acara Rapat Koordinasi PAM VVIP dalam rangka Kunjungan Kerja RI-2 yang berlangsung di Pendopo Banyuwangi, kedua pemerintah daerah itu menyatakan kesiapannya untuk menerima kunjungan yang akan berlangsung pada Kamis, 21 Oktober 2021.

"Seluruh persiapan sudah kami lakukan. Semoga tidak ada kendala apapun," ujar Bung Karna di hadapan undangan Rakor PAM VVIP di Pendopo Banyuwangi, Selasa (19/10/2021).

Karna Suswandi menjelaskan, Ma'ruf Amin akan mengunjungi Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo Kecamatan Banyuputih Situbondo, dalam rangka kegiatan vaksinasi massal terhadap ribuan santri Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo.

Setelah meninjau kegiatan vaksinasi, Ma'ruf Amin akan berziarah ke Makam Pahlawan Nasional KHR As'ad yang berada di wilayah pesantren. Dilanjutkan dengan orasi ilmiah di hadapan wisudawan di Aula Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo. 

"Setelah itu, wapres akan beramah tamah dengan Pengasuh Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo, KHR Ahmad Azaim Ibrahimy," kata Bung Karna. 

Bupati memastikan, tidak ada perubahan kegiatan RI-2 di Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo. Dan persiapan sudah dimaksimalkan. Dipastikan, pelaksanaan dalam rangka Kunjungan Kerja Wapres itu berjalan dengan tertib, aman dan nyaman.

Senada dengan Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani. Ia menyatakan kesiapannya menyambut kehadiran Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma'ruf Amin di Banyuwangi. 

"Kehadiran Wakil Presiden Ma'ruf Amin merupakan suatu kehormatan bagi kami. Kami berharap ada koordinasi yang baik dengan kami, untuk suksesnya kunjungan kerja ini," ujar Ipuk Fiestiandani.

Ipuk menyebut, ada tiga hal yang akan disampaikan kepada Wakil Presiden RI terkait inovasi Pemkab Banyuwangi, di antaranya, Mall Pelayanan Publik, masalah kemiskinan, dan Rumah Kreatif yang diperuntukkan untuk 

"Kami ada inovasi yang akan kami tunjukkan kepada beliau, yaitu mall pelayanan publik. Kami juga akan menyampaikan masalah kemiskinan dan rumah kreatif yang memberdayakan UMKM," kata Ipuk.

Pantauan RRI, Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin direncanakan hadir di Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo pada pukul 10.00 WIB dan selesai pada pukul 13.00.

Wapres beserta Gubernur Jawa Timur dan rombongan menuju Puslatpur Marinir untuk persiapan take off menuju Stadion Diponegoro Banyuwangi, yang disambut oleh Bupati Banyuwangi, Komandan Kodim 0825 Banyuwangi dan Kapolres Banyuwangi.

Di Banyuwangi, wapres dijadwalkan meninjau Mall Pelayanan Publik, didampingi oleh Gubernur Jawa Timur. Setelah itu menuju ke Lounge Pelayanan Publik yang disambut oleh Sekda Kabupaten Banyuwangi. 

Tepat pukul 15.15 WIB menuju bandar udara internasional Banyuwangi dan pada pukul 16.00 WIB rombongan RI-2 akan bertolak ke Jakarta menggunakan pesawat khusus kepresidenan BAe-RJ 85.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00