Satu Terpidana Korupsi Lapas Jember Meninggal Dunia

KBRN,Jember: Tunut Suprianto terpidana perkara korupsi Pengelolaan Tanah Kas Desa (TKD) Desa Gambiran, Kecamataan Kalisat, Jember meninggal dunia.

Warga Binaan lapas Jember itu meninggal pada Sabtu (25/9/2021), setelah sempat mendapat perawatan medis di RSD Dr Soebandi akibat terkena serangan jantung.

"Iya betul yang bersangkutan meninggal hari sabtu kemarin, meninggal di rumah sakit karena serangan jantung," ujar Kepala Seksi Pembinaan dan Pendidikan Lapas Jember, Dadang Firmansyah dikonfirmasi RRI, Senin (27/9/2021).

Dalam perkara Korupsi TKD Desa Gambiran,Kalisat, Tunut Suprianto merupakan rekanan dari Kepala Desa Gambiran, Dwi Purbadi yang juga divonis bersalah oleh majelis hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Surabaya.

Majelis hakim menjatuhkan vonis 2 tahun 3 bulan, dengan denda Rp 50 juta subsider 3 bulan, serta uang pengganti sebesar Rp. 383.470.000 subsider 10 bulan untuk terdakwa Tunut Suprianto.

Sedangkan Dwi Purwadi dijatuhkan satu tahun sembilan bulan dan denda 50 juta rupiah subsider satu bulan, ditambah uang pengganti lima juta rupiah subsider satu bulan kurungan.

"Kita juga sudah terima salinan surat kematiaan untuk terpidana atas nama Tunut Suprianto dari pihak Lapas Jember, selanjutnya jenazah sudah kita serahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan,"terang Kepala Seksi Intelijen Soemarno, SH., MH.(gan/pw)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00