PG Asembagoes Bagikan Ratusan Paket Sembako kepada Warga Sekitar

Warga Asembagus saat menerima paket sembako dari PG Asembagoes. Jumat (24/9/2021) (Foto Diana Arista)

KBRN, Situbondo : Perseroan Terbatas Perkebunan Nasional (PTPN) XI melalui Pabrik Gula Assembagoes kembali menyalurkan bantuan sembako lewat dana CSR atau yang lebih dikenal dengan tanggungjawab sosial perusahaan, kepada ratusan warga sekitar PG, Jumat (24/9/2021).

Menurut General Manager PG Asembagoes, Agus Priambodo, bantuan sembako sebanyak 200 paket itu, disalurkan kepada warga kurang sejahtera yang tersebar di empat desa, yaitu Gudang, Wringin Anom, Trigonco dan Asembagus.

"Kami berharap ini bisa meringankan beban masyarakat terutama di masa pandemi. Untuk teknis pelaksanaannya kami berkoordinasi dengan aparat pemerintah desa setempat", terang Agus Priambodo.

Kata Agus, selain bantuan sembako, PG Asembagus juga punya kegiatan rutin yaitu jumat barokah dengan membagikan ratusan nasi bungkus kepada warga sekitar PG Asembagoes. 

"Berbagi nasi bungkus untuk lingkungan sekitar, sudah lama kita lakukan," bebernya.

Sementara itu, Sekretaris Perusahaan PTPN XI Moch Sholeh Kusuma berharap fungsi sosial perusahaan berjalan optimal di semua unit usaha, seiring proses produksi yang berjalan.

"Menjadi tanggungjawab sosial kami keberadaan PTPN XI bisa dirasakan oleh masyarakat, khususnya masyarakat sekitar," ujarnya.

Ia mengemukakan, PTPN XI adalah bagian dari PTPN Group BUMN Perkebunan, yang bertujuan memberikan konstribusi perkembangan bagi perekonomian serta laba deviden juga memberikan bimbingan dan bantuan kepada masyarakat.

"Ini dilaksanakan di semua unit usaha, disesuaikan dengan kondisi masing-masing. Ini juga bagian dari lima program prioritas strategis kementerian BUMN, bagaimana BUMN menjadi seimbang antara pelaksanaan bisnis dengan tanggungjawab dampak sosial. Termasuk yang dilakukan PG Asembagoes hari ini," terang Moch Sholeh Kusuma di Surabaya.

Katanya, meski dalam proses penyelesaian program modernisasi dan pengembangan kapasitas dan uji coba giling, PG Assembagoes hingga kini telah menggiling tebu sebesar 281 ribu ton dan menghasilkan gula sebanyak 18 ribu ton.

"Gula yang dihasilkan sesuai dengan standar SNI," imbuhnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00