1.893 CASN Seleksi di Banyuwangi Dengan Prokes Ketat

KBRN, banyuwangi : Sebanyak 1893 peserta Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) mulai menjalani seleksi kompetensi di Kantor Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Banyuwangi. Peserta CASN tersebut terdiri atas 1637 peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan 258 peserta Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Selama pelaksanaan ujian peserta diwajibkan menerapkan protokol kesehatan, dengan memakai masker dan sarung tangan. Sebelum mengikuti ujian peserta juga wajib menunjukkan surat keterangan bebas Covid-19 melalui swab PCR atau antigen, yang juga telah difasilitasi Pemkab Banyuwangi.

Kepala BKPP Banyuwangi Nafiul Huda mengatakan, pelaksanaan ujian CASN ini sudah dilakukan sejak Senin 20 Oktober hingga 27 September mendantang, dimana ada 1893 peserta yang mengikuti secara bergiliran di kantor BKPP, yang dilakansakan secara online menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT).

"Pelaksanannya dimulai sejak Senin kemarin, yang diikuti oleh 1893 orang yakni terdiri dari 1637 untuk CPNS sedangkan PPPK mencapai 256," ungkap, Nafiul Huda, Rabu (22/9/2021).   

Dalam pelaksanaan ujian tersebut BKPP menyiapkan 100 komputer, dimana setiap harinya ujian diikuti sekitar 200 orang yang dibagi menjadi tiga sesi, hal tersebut dilakukan untuk menghindari adanya kerumunan, dan diluar ruangan juga disipakan layar raksasa, agar para peserta ataupun keluarga dapat langsung memonitor saat peserta mengerjakan tes.

Sebagai informasi pada tahun 2021 Pemerintah Kabupaten Banyuwangi, mendapatkan formasi CASN dari pemerintah pusat sebanyak 156 formasi untuk CPNS, dan 157 formasi PPPK Non Guru.

Selama palaksanaan seleksi harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat, mulai dari masuk perserta diukur suhu tubuhnya, dan melampirkan surat keterangan bebas covid-19, melaui swab pcr atau antigen, dan selama pelaksanaan ujian peeserta harus mengunakan masker dan sarung tangan, serta peserta yang masuk dibatasi agar tidak menimbulkan kerumunan. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00