Pemkab Banyuwangi Rutin Kirim Obat dan Vitamin Kepada Pasien Isoman

KBRN, Banyuwangi: Tekan risiko terpuruknya kondisi warga terkonfirmasi Covid-19, yang menjalani isolasi, Pemerintah Kabupaten Banyuwangi intens mengirim paket vitamin dan obat. Paket tersebut diberikan kepada warga, baik yang menjalani isolasi mandiri (isoman) maupun di fasilitas terpusat yang disediakan Pemkab Banyuwangi.

Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani mengatakan, pasien yang memiliki gejala ringan dan tanpa gejala juga memerlukan vitamin dan obat-obatan selama masa isolasi.

“kami suplai vitamin dan obatnya, dan ini sudah jalan sejak beberapa waktu lalu, petugas kesehatan akan memantau rutin,” kata Bupati Ipuk saat menyerahkan paket obat dan vitamin bagi pasien covid-19 yang sedang menjalani isoman, Sabtu (31/7/2021).

Pembagian obat dan vitamin dilakukan berdasarkan data yang dimiliki puskesmas setempat terkait warga yang sedang menjalani isolasi, baik isolasi terpusat maupun mandiri.

“Semoga paket dari pemerintah ini bisa mempercepat penyembuhan saya, dan kami kirim sesuai data dari Puskesmas," Tambah Bupati Ipuk.

Selain turut memngirimkan vitamin dan obat, Bupati Ipuk juga menyambangi sejumlah warga yang sedang menjalani isolasi mandiri, antara lain warga di Desa Kabat, Desa Dadapan, dan Desa Glagah.

Kepala Dinas Kesehatan Banyuwangi dr Widji Lestariono menambahkan, paket vitamin dan obat yang diberikan antara lain vitamin C, obat batuk, parasetamol, zinc, dan paket lain menyesuaikan dengan kondisi pasien.

“Kita berikan dalam sekali pengiriman langsung untuk beberapa hari, tentu disupervisi Puskesmas nantinya,” ujar Rio, sapaan akrabnya. (sum/dyt)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00