Kwarcab Gerakan Pramuka Situbondo, Bagi Sembako dan Bedah Rumah

Puluhan warga menerima bantuan paket sembako secara simbolis, dalam rangka Perkemahan Wirakarya Cabang 2021, Kwarcab Gerakan Pramuka. Sabtu (31/7/2021) (Foto Diana Arista)

KBRN, Situbondo : Perkemahan Wirakarya Cabang Tahun 2021, Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Situbondo, digelar di Dusun Telaga Sari Desa Curahtatal Kecamatan Arjasa. 

Karena masih di tengah pandemi, kegiatan difokuskan dengan berbagi sembako terhadap ratusan warga sekitar yang kurang sejahtera.

"Sengaja kita gelar kegiatan ini di pelosok, karena selain ingin memberikan bantuan sosial, sekaligus melakukan sosialisasi pentingnya vaksinasi di tengah pandemi," ujar Bupati Situbondo, Karna Suswandi, saat memberikan sambutan di lokasi acara, Sabtu (31/7/2021).

Bupati asal Desa Curahtatal Kecamatan Arjasa itu mengajak warga, untuk bersedia divaksin COVID-19. Karena di tengah pandemi, vaksin sangat dibutuhkan, sebagai benteng pertahanan tubuh, dari paparan virus corona.

"Saya tidak akan memaksa warga agar divaksin. Saya hanya ingin menyampaikan, bahwa vaksin itu sehat dan aman. Agar tubuh kita kuat dan bisa melawan virus corona," paparnya.

Sementara itu, Sanada (60) salah seorang penerima bantuan sembako mengaku sangat terbantu dengan pemberian sembako dari Kwarcab Gerakan Pramuka Situbondo. 

"Terima kasih sudah diberi bantuan sembako. Bantuan ini bisa mengurangi beban pengeluaran keluarga," ujarnya.

Saat ditanya tentang vaksinasi COVID-19, ia mengaku sudah tahu namun masih ragu. Karena kabarnya, vaksinasi bisa berdampak fatal terhadap kesehatan. Namun setelah mendengar penjelasan bupati, ia berniat divaksin.

"Saya mau divaksin, agar sehat dan selamat di tengah pandemi ini," ujarnya sembari tersenyum. 

Sementara itu, Ketua Pramuka Peduli Kwarcab Situbondo, Hadi Priyanto, mengaku, kegiatan ini difokuskan untuk membantu warga kurang mampu. Selain membagikan sembako, juga ada giat bedah rumah.

"Ada 210 paket sembako yang kita bagikan dalam giat ini. Kita bagikan kepada warga terdampak COVID-19," bebernya.

Selain membagikan paket sembako, kegiatan yang berbasis kemanusian ini, melakukan bedah rumah, milik warga Dusun Cobbu' Desa Curahtatal, yang kondisinya sangat memprihatinkan. 

"Ada satu unit rumah yang kita bangun. Milik sepasang suami istri. Kondisi rumahnya sebagian sudah ada yang roboh," tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00