Pemkab Situbondo Dapat Bantuan 45 Tabung Kapasitas 6 Liter dari Pemprov

Petugas BPBD Pemprov Jatim, saat pengiriman 45 oksigen di halaman Pendopo Kabupaten. Rabu (28/7/2021) (Foto Diana Arista)

KBRN, Situbondo : Pemkab Situbondo menerima bantuan 45 tabung kapasitas 6 liter per tabung, dari Pemprov Jatim. 

Kata Bupati Situbondo, Karna Suswandi, pihaknya sengaja meminta bantuan tabung ke pemprov, untuk mengantisipasi krisis tabung yang pernah terjadi di Situbondo. 

"Kita mengajukan permohonan bantuan ke Gubernur, dan alhamdulillah dapat bantuan 45 tabung," ujar Bung Karna, sapaan akrab bupati, saat mengecek tabung bantuan, Rabu (28/7/2021).

45 tabung itu akan dibagikan ke rumah sakit rujukan COVID-19, diantaranya di RSUD Abdoer Rahem 25 tabung, rumah sakit Elizabeth 10 tabung, rumah sakit Besuki 5 tabung dan rumah sakit Asembagus 5 tabung. 

Sementara itu, Plt. Direktur RSUD Abdoer Rahem, Dokter Roekmy mengaku sangat terbantu dengan adanya bantuan tabung oksigen, mengingat kebutuhan tabung oksigen di rumah sakit milik daerah itu cukup tinggi.

"Kemarin waktu jumlah pasien positif COVID-19 yang dirawat mencapai 136 orang, kebutuhan oksigen kita 2 ribu liter habis dalam waktu 30 jam," bebernya.

Saat ini, jumlah pasien COVID-19 yang sedang dirawat sebanyak 103 orang. Kebutuhan oksigen juga bisa dikendalikan. Dan dimungkinkan tidak akan mengalami kritis oksigen seperti yang pernah terjadi sebelumnya.

"Dengan jumlah oksigen yang kami punya saat ini, dan jumlah pasien yang berkisar 100 orang, kita sudah aman. Asalkan tidak ada keterlambatan pengiriman oksigen," ungkapnya. (din/dyt)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00