Tekan Kasus Covid, Kodim 0825 Banyuwangi Optimalkan PPKM Mikro

KBRN, Banyuwangi : Komandan Kodim (Dandim) 0825 Banyuwangi, Letkol Inf Yuli Eko Purwanto, meminta seluruh jajaran Komado Distrik Militer (Kodim) Banyuwangi melakukan optimalisasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro hingga tingkat Desa/Kelurahan.

Hal tersebut dilakukan seiring meningkatnya temuan kasus aktif Covid-19, dengan munculnya beberapa klaster diwilayah kabupaten Banyuwangi.

Menurut Dandim Yuli Eko, tugas TNI yang menjadi bagian dari Gugus Tugas penanganan Covid-19, adalah selalu mengingatkan masyarakat, agar disiplin dalam penerapan protokol kesehatan, sekaligus melakukan pengawasan ketat bersama masyarakat, terhadap warga yang terpapar Covid-19, yang sedang melakukan isolasi secara mandari.

"Kita minta semua jajaran, mulai Danramil hingga Babinsa untuk bergerak bersama mengoptimalkan, PPKM mikro, untuk menekan penyebaran Covid-19," ungkap Letkol Yuli Eko, Kamis (24/6/2021).

Tugas Posko PPKM Mikro yakni sebagai pelacakan kontak erat, pengawasan ketat isolasi mandiri, menutup tempat umum, melarang kerumunan, serta mengurasi tensi keluar masuk RT/RW, yang masuk zona merah dalam penyebaran Covid-19. Selain itu Babinsa bisa mengaktifkan kembali sosialisasi dan penerapan protokol kesehatan 3 M, dengan cara berkeliling untuk menyadarkan masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan dalam memutus mata rantai peneybaran Covid-19.

"Kita laksanakan fungsi pencegahan dengan sosialisasi dan pembinaan protokol kesehatan, bila perlu ada pemberian sanksi bagi yang melanggar, karena saat ini grafik penyebarannya Covid-19, semakin meningkat," tambah Dandim Yuli Eko. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00