TNI Bagi Sembako Untuk Pengemudi Ojek Terdampak Covid 19 di Jember

KBRN,Jember : sebanyak 100 pengemudi ojek online dan ojek pangkalan menerima bantuaan berupa paket sembako yang disalurkan oleh jajaran TNI dari Kodim 0824/Jember. Penyaluran bantuaan berlangsung di dalam Makodim setempat,Jumat (18/6/2021).

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf, La Ode Muhamad Nurdin mengatakan sebagai bentuk rasa kepeduliaan bagi sesama ditengah kondisi pandemi covid 19 yang berdampak luas terhadap perekonomiaan masyarakat, tak terkecuali para pengemudi ojek di Kabupaten Jember, maka dari itu untuk meringankan beban ekonomi maayarakat, Anggota TNI terutama Kodim 0824 Jember turut menyalurkan bantuaan bagi mereka yang terdampak secara ekonomi.

"Banyak pengemudi ojek di kabupaten Jember yang pendapatannya turun drastis akibat dampak Covid 19, kita ingin membantu agar sedikit meringankan beban ekonomi dengan memberikan bantuaan sembako bagi mereka," ujarnya usai pelaksanaan pembagiaan paket sembako untuk 100 pengemudi ojek, Jumat (18/6/2021).

Selain menyalurkan bantuaan paket sembako, Letkol Inf La Ode M Nurudin turut meminta para pengemudi ojek agar dapat mengkampanyekan kesadaran masyarakat disiplin mematuhi Protokol Kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di Kabupaten Jember.

"Para pengemudi ojek ini setiap harinya tentu banyak berinteraksi langsung dengan masyarakat, oleh sebab itu kita juga berharap agar mereka turut bisa mensosialisasikan kepada masyarakat untuk tetap disiplin menerapakan 5M dalam menjalankan aktivitas sehari-hari," paparnya.

Bantuaan paket sembako yang disalurkan oleh Kodim 0824/Jember itu mendapat tanggapan positif pengemudi ojek. Salah seorang pengemudi ojek Dedi (33) warga Sumbersari, mengungkapkan bantuaan sembako yang disalurkan oleh jajaran TNI itu sangat membantu kondisi ekonomi dirinya dan juga keluarga. Sebab selama berlangsungnya masa pandemi Covid 19, penghasilannya sebagai pengemudi ojek online turun drastis karena sepinnya para penumpang.

 "Saya ucapakan terima kasih kepada Kodim 0824/Jember, yang peduli terhadap kami para pengojek di Jember, semoga apa yang diberikan memberikan manfaat dan diberikan kelancaran dalam menjalankan tugas," kata Dedy penuh ungkapan rasa syukur.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00