Seorang Staf UIN KHAS Jember Terindikasi Positif Covid 19

KBRN,Jember : Salah seorang karyawan Universitas Islam Negeri KH Ahmad Shiddiq, Jember terindikasi positif covid 19.

Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama UIN KHAS Jember, Dr. Hefni Zain, mengatakan ditemukannya satu kasus positif dilingkungan kampus berawal saat pihak universitas hendak memberangkatkan satu orang karyawan ke Ternate Maluku Utara terkait kegiatan kedinasan.

Untuk menunjang perjalanan itu, maka  harus menyertakan hasil Swab Antigen/PCR dari instansi berwenang.

"Yang bersangkutan kemudian melakukan Swab Antigen dan hasilnya dinyatakan positif namun secara fisik sehat tanpa ada gejala apapun," ujarnya dikonfirmasi RRI, Kamis (17/6/2021).

Terkait adanya salah satu karyawan yang dindikasi positif Covid 19 maka selanjutnya pihaknya melakukan tracking ke sejumlah karyawan lainnya yang memiliki kontak erat dengan satu orang karyawan itu. Hal guna memastikan dan memutus mata rantai penularan Covid 19 di lingkungan kampus.

"Setelah ada satu staf yang diindikasi positif maka langsung kita lakukan Rapid Antigen terhadap rekan-rekan yang seruangan dengan yang bersangkutan, hasilnya seluruhnya dinyatakan negatif, sedangkan untuk yang bersangkutan kita sarankan isolasi mandiri," paparnya.

Hefni menjelaskan Berdasarkan hasil rapat pimpinan, semua ruangan yang terjadi kontak erat ditutup selama 3 hari, dari tanggal 16 - 18 Juni 2021.

Selama waktu penutupan, pelayanan dilakukan secara Daring, dengan menerapkan Work For Home (WFH), Kecuali ada penugasan khusus dari Rektor.  Namun  tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) pencegahan covid 19, seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan menghindari kerumunan. (GL/dyt)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00