Jembatan Paraaman Diperbaiki, Jalan Diponegoro Ditutup 6 Bulan

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Situbondo, Tulus Priatmadji, saat meninjau jembatan Paraaman di Jalan Diponegoro. Kamis (17/6/2021) (Foto Diana Arista)

KBRN, Situbondo : Jembatan Paraaman di Jalan Diponegoro, Kelurahan Dawuhan, Kecamatan/Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, ditutup sementara mulai hari ini, Kamis (17/6/2021).

Menurut Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Situbondo, Tulus Priatmadji, jembatan ditutup karena mengalami penurunan hingga 15 centimeter dan harus diperbaiki.

"Jembatan ini sudah tua, dan mengalami penurunan hingga 15 sentimeter. Jika dibiarkan maka akan membahayakan pengguna jalan," ujar Tulus Priatmadji, saat meninjau jembatan.

Kata Tulus, karena merupakan jalan provinsi, kewenangan perbaikan menjadi tanggungjawab pemerintah provinsi, sehingga pemerintah daerah mengajukan permohonan perbaikan jembatan yang dibangun pada tahun anggaran 1995 itu.

"Alhamdulillah permohonan ke pemprov langsung direspon, dan mulai hari ini diperbaiki," imbuhnya.

Perbaikan jembatan diperkirakan selesai di akhir tahun 2021. Selama perbaikan, kendaraan bermuatan berat dan kendaraan umum dialihkan melewati jalan Basuki Rahmat ke Ahmad Yani, dan belok kanan ke jalan Sucipto. 

"Kalau kendaraan roda dua dan mobil pribadi, bebas mau lewat, lurus atau ke arah kiri," terangnya.

Pantauan RRI, jembatan Paraaman terletak di Jalan Diponegoro. Selama ini, kendaraan umum dan kendaraan bermuatan besar, seperti truk tronton dan sejenisnya, melewati jembatan sisa pembangunan Belanda itu. (din/dyt)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00