3 Rumah di Banyuwangi Tertimbun Longsor, 1 Orang Meninggal Dunia

KBRN, Banyuwangi : Hujan deras dengan intensitas yang cukup tinggi, mengakibatkan 3 rumah di Dusun Sadang, Desa Pakel, Kecamatan Licin, Banyuwangi, tertimbun longsor, Kamis (17/6/2021). Dampak bencana tersebut satu orang ditemukan meninggal dunia, karena  tertimbun material longsor.

Syamsul Hadi (55), salah satu warga setempat mengatakan, bencana longsor terjadi sekitar pukul 02.30 WIB, pada saat itu tiba - tiba ada suara gemuruh, kemudian material tanah menimbun 3 rumah yang ada disekiatranya.

"ada 7 orang yang tinggal di 3 rumah itu, dan semuanya masih satu keluarga, dimana 5 orang diantaranya berhasil menyelamatkan diri," ungkap Syamsul kepada sejumlah wartawan, Kamis (17/6/2021).

Pasca hujan reda warga setempat dibantu aparat kepolisian dan TNI langsung melakukan proses evakuasi, dan menemukan dua korban, yakni Ponirah (65), ditemukan kondisinya sudah lemas dan mengalami luka berat, karena terjepit direruntuhan tembok rumahnya dan akar pohon, sedangkan Muhammad Ardian (11) ditemukan dalam kondisi meninggal.

Plt Kabid Kedaruratan pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banyuwangi, Ponirin mengatakan, sampai saat ini proses evakuasi longsor di Pakel masih terus dilakukan bersama TNI Polri dan warga setempat, karena dampak bencana longsor tersebut menutup akses jalan warga.

"Kita masih terus melakukan assessment dampak bencana longsor ini, dan tim kami masih terus berupaya melakukan pembersihan sisa longsoran dirumah warga," jelas Ponirin, Kamis (17/6/2021). (sum/dyt)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00