Ngaku Dari Bondowoso, Seorang Difabel Minta Bantuan Ke Artis, Begini Tanggapan Pemerintah

Siddiq, Pria Difabel Mengaku Berasal Dari Bondowoso Meminta Bantuan Uang Kepada Baim Wong

KBRN, Bondowoso: Sebuah video Youtube menampilkan seorang pria difabel mengaku berasal dari Bondowoso tengah meminta bantuan uang kepada Baim Wong. Dalam video tersebut, pria yang mengaku bernama Siddiq itu sengaja meminta bantuan untuk diberikan kepada teman-teman difabel lainnya.

Awalnya, Siddiq belum bisa bertemu langsung dengan salah satu artis ibu kota tersebut. Namun, kepada perekam video (diduga karyawan Baim) dia bersikeras untuk menunggu Baim, hingga menjelang sholat Isya.

" Insya Allah saya tunggu, karena saya niatnya dari Bondowoso, bukan untuk saya, tapi untuk anak-anak penyandang disabilitas. Butuh bantuan," katanya dalam video berdurasi 18 menit tersebut. 

Keinginan pria yang mengaku berasal dari Desa Sekarputih, Kecamatan Tegalampel, Kabupaten Bondowoso itu terkabul. Baim Wong menemuinya dan mendengarkan semua keluh kesahnya.

Namun sayangnya, Baim tidak mudah percaya begitu saja dengan penjelasan Shidiq yang meminta uang sebesar Rp.10 juta tersebut.

Menanggapi video tersebut, Wakil Bupati Bondowoso Irwan Bachtiar Rahmat mengatakan akan menelusurinya, apakah benar pria difabel itu berasal dari Bondowoso atau tidak. 

" Karena kaum difabel itu sudah ada kelompok. Paguyubannya tergabung dalam Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI). Tidak menutup kemungkinan mengaku-ngaku," jelasnya.

Menurutnya, PPDI Bondowoso telah bersinergi dengan Pemkab Bondowoso. Merekapun intens berkomunikasi dengan pemerintah daerah dan telah diberikan fasilitas dan bantuan usaha produktif.

" Saya nggak tahu itu yang ke Baim Wong siapa," lanjutnya. 

Wabup melanjutkan, pemerintah daerah berkomitmen untuk memperhatikan kaum difabel di Bondowoso. Jika pria dalam video tersebut memang benar warga Bondowoso dan masuk dalam PPDI, pihaknya berjanji akan difasilitasi. (san/dyt)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00