CV PAA Situbondo Ditutup, Setelah 10 Karyawannya Positif COVID-19

Bupati Situbondo Karna Suswandi, Kapolres Situbondo AKBP Ach Imam Rifai dan Dandim 0823 Letkol Inf Neggy Kuntagina, saat meninjau CV PAA di Desa Klatakan Kecamatan Kendit. Jumat (11/6/2021) (Foto Diana Arista)

KBRN, Situbondo : Pemkab Situbondo, Jawa Timur, tutup sementara CV Pasifik Ami Anton (PAA) yang berada di Desa Klatakan Kecamatan Kendit selama tiga hari, terhitung hari ini, Sabtu (12/6/2021).

Penutupan tersebut dampak 10 karyawan CV PAA yang bergerak di bidang budidaya udang, dinyatakan terpapar COVID-19. Sedangkan 20 orang lainnya dinyatakan aman.

"Melihat perkembangan yang terjadi di CV PAA, kami memutuskan untuk menutup selama tiga hari, agar penyebaran tidak meluas," ujar Bupati Situbondo, Karna Suswandi.

Selain menutup sementara, Satgas COVID-19 Kecamatan Kendit melakukan penyemprotan desinfektan, seluruh area pabrik budidaya udang yang berada di sisi jalur pantura itu.

“Kemarin petugas sudah melakukan penyemprotan desifektan," tegas Bung Karna, sapaan akrab bupati.

Bung Karna mengemukakan, kasus terkonfirmasi COVID-19 yang menyebar di CV PAA itu berawal dari klaster keluarga. Akhirnya, menyebar ke karyawan pembudidayaan udang.

"Salah satu karyawan CV PAA itu tertular dari keluarganya, yang datang dari Surabaya. Akhirnya menularkan ke karyawan lainnya," beber Bung Karna.

Pantauan RRI, karyawan CV PAA berjumlah 39 orang. 10 orang diantaranya dinyatakan terkonfirmasi positif COVID-19, setelah dilakukan swab test PCR. Sedangkan 29 lainnya dinyatakan negatif. P

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00