Tim PMI Jember Sigap Beri Pertolongan Pertama Korban Kecelakaan

KBRN, Jember : Tim PMI Kabupaten Jember aktif membantu pemeriksaan di pos penyekatan perbatasan yang masuk wilayah Jember. 

Tim PMI disebar antara lain di pos penyekatan di Garahan, tepatnya di depan Pos Polisi, pos perbatasan Sukowono dan Maesan kabupaten Bondowoso, Pos Penyekatan Jelbuk, Pos Penyekatan Semboro dan Pos penyekatan Jombang yang berbatasan dengan Kecamatan Yosowilangun Kabupaten Lumajang. 

Tak hanya membantu melakukan pemeriksaan, Tim PMI juga sigap memberikan pertolongan pertama pada kecelakaan. 

“Tim PMI bergabung dengan tim penyekatan lainnya, tim PMI ikut membantu memeriksa suhu tubuh para pengendara motor yang masuk ke Jember dari arah Banyuwangi. Hasil pemeriksaan suhu tubuh para pengendara normal semua,” kata Ketua PMI Kabupaten Jember H EA Zaenal Marzuki SH MH, Sabtu (15/5/2021).

Dinjelaskan, tim PMI Kabupaten Jember membantu sesuai tugas pokok dan fungsinya. 

“Selain itu tim PMI juga membantu memberikan pertolongan pertama pada korban kecelakaan seperti yang terjadi di pos penyekatan di Jelbuk,” ungkap pengacara senior Jember tersebut. 

Tim PMI stanbay 24 jam di pos penyekatan perbatasan di Kabupaten Jember. Selama 24 jam penuh tim PMI siaga.

“Tim PMI yang berada beberapa pos perbatasan yang siaga 24 jam. Mereka aktif bersama tim gabungan,” imbuh H EA Zaenal Marzuki SH MH. 

Selain itu, ada juga yang siaga di Pos Klinik Kesehatan PMI di Jl Brawijaya Desa Jubung Kecamatan Sukorambi. Selain itu, Tim PMI juga berjaga di sejumlah pantai yang selama ini jadi tujuan wisata bagi para pemudik saat Lebaran. Meski tempat-tempat tersebut ditutup, tetapi pos Lebaran tetap aktif.

“Tim PMI juga ikut siaga bersama tim yang lain  di Posko di Pantai Pancer Puger dan Payangan dan tempat lainnya,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00