Pusat Kota Bondowoso Masih Sepi, Aparat Tetap Bersiaga

Pusat Perbelanjaan Di Bondowoso Terpantau Lengang

KBRN, Bondowoso : Memasuki hari ke-tiga pasca perayaan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah, sejumlah ruas jalan di Kabupaten Bondowoso nampak lengang. Pantauan RRI di alun -alun Ki Ronggo, Jl. RE Marthadinata, Jl. Panjaitan, Jl. Teuku Umar banyak pertokoan yang masih tutup.

Begitu juga dengan pasar induk Bondowoso yang nampak sepi. Hanya terlihat warga sekitar yang membeli kebutuhan sehari-hari.

Kondisi ini berbanding terbalik dengan sebelum perayaan hari raya yang dipadati pengunjung di tiap sudut kota.

KBO Lantas Polres Bondowoso AKP Maryatno melaporkan bahwa masyarakat Bondowoso masih sibuk dengan perayaan lebaran di rumah. Banyak masyarakat yang sudah mematuhi protokol kesehatan dengan tidak mendatangi tempat-tempat tertentu yang menyebabkan keramaian.

" Toko-toko masih tutup. Masyarakat masih melakukan halal bihalal di rumah saja," katanya dalam keterangan yang diterima RRI, Sabtu (15/05/2021).

Meski terpantau lengang, namun aparat tetap bersiaga di tempat-tempat yang rawan dikunjungi warga terutama tempat bukan wisata.

Kasat Sabhara Polres Bondowoso, AKP Maryatno menerangkan, tidak ada aktifitas yang menonjol dari masyarakat. Namun dia memprediksi, hari Minggu akan terjadi peningkatan karena masyarakat bersiap-siap untuk kembali bekerja pada Senin 17 Mei 2021.

" Ya memang diwaspadai tempat-tempat bukan wisata. Termasuk di Grujugan sampingnya pemandian," katanya.

Polres Bondowoso telah menerjunkan pasukan untuk melakukan patroli di destinasi wisata untuk memastikan tidak ada yang buka. Hal tersebut sesuai dengan Surat Edaran Bupati Bondowoso yang melarang semua tempat wisata selama tujuh hari sejak hari raya.

" Tetap untuk pleton siaga berpatroli ke tempat-tempat wisata tadi," pungkasnya. (san)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00