Mamin Tanpa Tanggal Kadaluarsa Banyak Ditemukan di Pasaran

Petugas saat sidak di salah satu toko modern di wilayah Kota Situbondo. Senin (10/5/2021) (Foto Diana Arista)

KBRN, Situbondo : Petugas gabungan menemukan banyak makanan dan minuman (mamin) tanpa tanggal kadaluarsa, di sejumlah pasar modern, di wilayah kota Situbondo, saat melakukan sidak mamin.

"Ada produk makanan dan minuman yang tanpa tanggal kadaluarsa kami temukan di etalase beberapa pasar modern," ujar Kabid Perdagangan, Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Situbondo, Ruben Pakilaran, Selasa (11/5/2021).

Baca : Personel Kodim 0823 Dapat Bingkisan Lebaran dan Uang Pembinaan

Kata Ruben, tidak ada sanksi yang diberikan kepada pihak pengelola ketika ditemukan adanya mamin tanpa tanggal kadaluarsa, cukup dengan memerintahkan pengelola pasar modern untuk menarik mamin yang tidak ada tanggal kadaluarsanya itu, dari pasaran.

"Kita tidak bisa memberikan sanksi. Jadi kita sifatnya hanya meminta agar mamin itu ditarik dulu, sampai ada tanggal kadaluarsa," bebernya. 

Baca : Sidak Pasar, Tidak Ada Daging Oplosan di Banyuwangi

Tim sidak yang merupakan gabungan dari Disdagin, Satpol PP, dan Lembaga Perlindungan Konsumen itu, melakukan sidak di beberapa toko modern, seperti di Indomaret, Alfamart, Toko Kencana, KDS, Roxy, dan Royal.

"Ini dalam rangka memberikan keamanan dan kenyamanan bagi konsumen, agar mereka terhindar dari mamin yang kadaluarsa ataupun tak layak dikonsumsi," tutup Ruben.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00