Sidak Penerapan Protokol Kesehatan di Pusat Perbelanjaan

Sidak Prokes di Pusat Perbelanjaan
Sidak Prokes di Pusat Perbelanjaan

KBRN, Banyuwangi : Satgas penanggulangan Covid-19, Banyuwangi menggelar inspeksi mendadak, penerapan protokol kesehatan di sejumlah pusat perbelanjaan yang ada diwilayah setempat. Hal tersebut dilakukan karena menjelang lebaran, aktivitas pengunjung dipusat perbelanjaan mengalami peningkatan.

Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani mengatakan, pandemi Covid-19 belum usai, sehingga pengelola harus melakukan pembatasan pengunjung, sehingga tidak menimbulkan kerumunan, karena saat ini angka kasus COvid-19 di Banyuwangi terus bertambah. 

“Kita tidak tahu siapa yang menularkan, mari saling menjaga, baik pengelola maupun masyarakat saling mengingatkan, tetap melaksanakan protokol kesehatan,” ungkap Bupati Ipuk,  Senin (10/5/2021).

Sementara itu Kapolresta Banyuwangi, Kombespol Arman Asmara Syarifudin mengatakan, pihaknya melakukan pengawalan statis dan pengawasan dinamis di pusat-pusat perbelanjaan maupun tempat-tempat yang berpotensi terjadi kerumunan warga. Pengawasan statis dilakukan dengan menempatkan personel kepolisian di pusat-pusat perbelanjaan. 

“Kami juga melaksanakan pengawasan secara mobile. Kami mengambil sampel beberapa pusat perbelanjaan. Harapannya, masyarakat tetap taat prokes dalam setiap kegiatan,” ungkap Kombespol Arman, Senin (10/5/2021).

Dalam sidak yang dilakukan Forum Pimpinan Daerah, Forkopimda juga berkeliling mengingatkan seluruh pengunjung dan karyawan agar memakai masker dan menjaga jarak serta mengecek terpenuhi atau tidaknya perlengkapan atau sarana penunjang penerapan protokol kesehatan seperti tempat cuci tangan, alat pengukur suhu tubuh (thermo gun), hand sanitizer, dan lain sebagainya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00